Villarreal Tunduk pada Barcelona

BINTANGNYA BOLA – Villarreal gagal memperpanjang tren positif tak terkalahkannya pada laga pertandingannya yang ke-34 La Liga 2019/2020, Senin 6 Juli. Mereka tunduk pada Barcelona dengan skor 1 – 4 di Stadion de la Ceramica yang merupakan markasnya sendiri.

Barcelona yang gagal menang pada dua laga sebelumnya, langsung tampil agresif ketika peluit kick-off berbunyi. Mereka sudah unggul pada menit ke-3 lewat gol bunuh diri Paul Torres yang berniat menghalau umpan Jordy Alba.

Tersengat dengan gol tersebut, Villarreal berinisiatif tampil lebih agresif hingga lahirlah gol penyeimbang pada menit ke-14. Gol tersebut dicetak oleh Gerard Moreno setelah menyambar bola muntah hasil tembakan Santi Cazorla.

Sayangnya, Barcelona sukses mengembalikan keunggulan lewat Luis Suarez berselang enam menit kemudian. Gol eks striker Liverpool itu tercipta setelah melancarkan tembakan melengkung ke pojok kanan gawang kiper Sergio Asenjo.

Peluang demi peluang sudah didapat Villarreal untuk kembali menyamakan kedudukan. Tapi mereka malah tertinggal makin jauh lewat gol Griezmann yang menerima assist backheel Lionel Messi pada menit ke-45. Skor 1 – 3 tidak berubah hingga turun minum.

Villarreal Tunduk Pada Barcelona

Unggul dua gol tak membuat Barcelona berpuas diri saat memainkan babak kedua. Mereka terus menerus menggempur pertahanan lawan hingga lahirlah gol penutup kemenangan melalui Ansu Fati yang menerima assist Alba pada menit ke-86.

Sejatinya, Barcelona bisa menang lebih besar ketika Messi mencetak gol pada menit ke-69. Tapi wasit menganggapnya offside setelah melihat VAR. Skor 1 – 4 untuk tim tamu tetap bertahan hingga laga berakhir.

Hasil pertandingan ini terpaksa mengakhiri tren positif Villarreal yang belum terkalahkan semenjak kompetisi dilanjutkan kembali. Terhitung dalam enam laga terakhir, Yellow Submarine sudah lima kali menang dan hanya sekali ditahan imbang.

Meski demikian, Villarreal tetap di urutan lima klasemen sementara dengan koleksi 54 poin. Mereka masih bersaing ketat dengan Sevilla dalam perebutan tiket Liga Champions dengan selisih tiga poin.

Sementara itu, Barcelona masih tetap di urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 73 poin. Mereka masih berselisih 4 poin dengan Real Madrid yang menyalipnya pada pekan lalu.