Turnamen Toulon Tahun ini Timnas Indonesia U-19 Absen

Turnamen Toulon Tahun ini Timnas Indonesia U-19 Absen

Turnamen Toulon 2018 Tahun ini akan diselenggarakan kembali namun Timnas Indonesia U-19 diperkirankan akan Absen karena kekurangan personil

Agen Bola Terpercaya – Timnas Indonesia U-19 dipastikan tidak ambil bagian di turnamen Toulon, Prancis pada tahun ini. Hal tersebut diungkapkan langsung direktur teknik PSSI Danurwindo.

Pihaknya (Timnas Indonesia) memutuskan tak tampil karena padatnya agenda para pemain timnas U-19.

Danurwindo berpendapat bisa saja pasukan Bima Sakti tersebut ikut dalam turnamen ini.

Mengingat, sejumlah pemain timnas U-19 sudah mendapatkan kontrak profesional dari klub Liga 1.

Syahrian Abimanyu lahir di Banjarnegara, 25 April 1999; umur 18 tahun adalah pemain sepak bola berkebangsaan Indonesia yang bermain untuk klub Sriwijaya FC dan Indonesia U-19 sebagai Gelandang.

Sebut saja Syahrian Abimanyu yang kini berseragam Sriwijaya FC, adapula Feby Eka Putra dan Hanis Saghara yang membela Bali United.

Feby Eka Putra adalah Pemain Sepak bola Kebangsaan Indonesia. Ia bermain untuk SSB Gen B Mojokerto dan Tim Indonesia U-19 sebagai Gelandang

Kami dapat undangan, tapi pemain kan lagi ada kompetisi. Jadi ada fokus persiapan yang lain,” ucap Danur.

Danurwindo mengatakan bahwa Timnas Indonesia juga telah mendapatkan undangan untuk tampil dalam kompetisi.

“Fokus kami sekarang setiap pemian fokus ke kompetisi karena banyak pemain U-19 yang ikut di Liga 1 maupun Liga U-19,” ia menambahkan.

Fokus Danurwindo saat ini adalah agar semua pemain yang mendapat kontrak untuk bisa lebih fokus untuk kompetisi liga  musim 2018.

Turnamen Toulon 2017 sebelumnya walaupun Indonesia kurang kualitas dan persiapan melawan tim Brazil.

Selain persiapan yang lebih matang, Egy Maulana Vikri dan kolega dinilai lebih baik secara kolektivitas tim, berbeda dengan Brasil yang lebih mengandalkan kemampuan individu para pemainnya.

”Persiapan intensif selama beberapa bulan terakhir akan memberi efek positif buat Indonesia.

Meski Brasil dipandang memiliki keuntungan kualitas individu yang lebih bagus, Indonesia mungkin akan unggul dari kolektivitas permainan.

Namun, Egy Maulana Vikri yang kini dikontrak klub Polandia Lechia Gdansk berhasil mendapatkan Jouer Revelation Trophee atau pemain yang paling berpengaruh di ajang tersebut.