Timnas Indonesia U-19 Dibantai Bulgaria

BINTANGNYA BOLA – Timnas Indonesia U-19 mengakhiri laga dengan kekalahan telak ketika melawan Bulgaria pada laga uji coba. Mereka kehilangan fokus pada 15 menit terakhir.

Timnas Indonesia U-19 Dibantai Bulgaria

Laga tersebut menjadi laga perdana Shin Tae-yong. Timnas Indonesia U-19 sempat bertahan tanpa gol hingga menit 75 menit.

Gawang Indonesia kebobolan pada menit ke-78. Gol tersebut terjadi melalui sundulan yang bermula dari tendangan bebas.

Indonesia sempat menyerang kembali setelah mengalami kebobolan. Namun umpan yang hingga depan kotak penalti Bulgaria tidak berbuah hasil karena tidak ada yang menerima umpan tersebut.

Bulgaria menambah keunggulan gol mereka pada menit ke-83. Sepakan keras dari luar kotak penalti berhasil merobek gawang Indonesia lagi.

Semenit kemudian, Indonesia kebobolan lagi melalui umpan tarik yang dilanjutkan ke gawang Indonesia. Skor 3 – 0 bertahan hingga peluit akhir laga dibunyikan.

Kekalahan ini memberikan sebuah pernyataan yang nyata sekali terjadi bagi pemain timnas dimana fisik mereka tidak kuat bermain hingga 90 menit.

Hilangnya fokus pada akhir pertandingan membuat mereka harus kehilangan tiga gol tanpa balas. Bayu Mohammad Fiqri bahkan mengakui hal tersebut dimana fokus yang hilang itu menjadi kekalahan mereka.

Indonesia masih memiliki dua laga uji coba melawan Kroasia dan Arab Saudi. Indonesia juga akan melawan Bosnia-Herzegovina, Qatar dan Dinamo Zagreb ketika di Kroasia nanti.

Shin Tae-yong akan mencoba untuk meningkatkan fisik dan performa pemain untuk bisa bermain dan tetap fokus hingga 90 menit lamanya.