Terlibat Keributan, City Chelsea Didakwa FA

Bintangnyabola – City Chelsea dianggap FA diharuskan untuk bertanggung jawab setelah keributan antar pemainnya yang terjadi pada laga mereka akhir minggu lalu.

Dalam laga yang diselenggarakan di Etihad Stadium ini, beberapa pemain City dengan Chelsea terlibat kerusuhan di menit ke-95.

Ini menyusul kejadian dari terjangan Sergio Aguero kepada David Luiz di pinggir lapangan yang menjadi pemicu emosi para pemain Chelsea. Setelah itu kondisi menjadi memanas dan terjadilah aksi saling-dorong mendorong.

Dalam aksi dorong itu, Fernandinho juga kedapatan mencekik Cesc Fabregas lalu mendorongnya. Fernandinho pun diusir bersamaan dengan dikartumerahkannya Aguero.

Ribut-ribut antar pemain itu sampai membuat manajer City Pep Guardiola harus menengahi yang diikuti oleh beberapa staf pelatih dari kedua pemain.

Dua hari lewat setelah pertandingan tersebut, FA mengeluarkan hasil investigasi mereka yang memvonis salah kedua klub yang dianggap tidak bisa mengendalikan para pemainnya.

City dan Chelsea memiliki waktu hingga Kamis 8 Desember untuk merespons dakwaan tersebut. Kemungkinan City dan Chelsea akan ditimpuk denda dengan jumlah besar.

Sementara dari sisi pemain, Aguero mengantongi skorsing 4 pertandingan serta Fernandinho 3 pertandingan. Untuk Fabregas, FA tidak menjatuhkan sanksi apapun meskipun dia terlihat terlibat keributan dengan Fernandinho.