Indonesia Tidak Terpuruk Walau Kalah Dipiala Suzuki AFF CUP

Agen Bola – Pada laga final leg kedua di Stadion Rajamangala , Sabtu kemarin ,Tim Nasional Indonesia Kembali gagal menjadi juara Piala Suzuki AFF CUP 2016. Thailand berhasil menjuarai  Suzuki AFF Cup 2016. Tim nasional Thailand berhasil mengalahakan Indonesia 2 – 0 pada Final Leg Kedua.

Statistik laga juga menunjukkan kalau Indonesia sempat melepaskan tiga tembakan ke arah gawang lawan. Akan tetapi tidak satupun yang berhasil menjebol gawang Thailand.

Rata-rata  gol di setiap kali Indonesia tampil dipertandingan adalah 2 goal. Bahkan sewaktu kalah dari Thailand beberapa waktu lalu juga hasilnya 4 – 2, Final Leg 1 juga menjukan hasil kemenangan 2 – 1 untuk Indonesia. Kali ini sangat di sayangkan tidak ada satu goal pun yang berhasil di dapatkan Tin Nasional Indonesia.

Suzuki AFF CUP

Dengan kekalahan ini maka rekor kegagalan Indonesia di turnamen ini adalah 5 kali yaitu tahun 2000, 2002, 2004, 2010 dan sekarang 2016.

Kalah Di Suzuki AFF CUP, Indonesia langsung Targetkan Kemenangan Di SEAGAMES 2017

Anak Garuda tidak di biarkan berlama – lama terpuruk dalam kesedihan. Mereka akan segera dipersiapkan untuk segera memasuki SEAGAMES yang akan di laksanakan dimalaysia nanti. Tim Nasional Indonesia akan mencoba menargetkan medali emas untuk tim sepak bolanya.

“Kami sudah menyaksikan bahwa mereka sudah mati-matian mempertahankan kemenangan ini tapi takdir belum berpihak kepada kita. Tentu sekali lagi kita akan melihat persiapan ini untuk menyongsong SEA Games di Malaysia tahun depan,” ujar Imam kepada para wartawan.

Suzuki AFF CUP
“Kepada PSSI teruslah berbenah, teruslah mencari yang terbaik, teruslah menyiapkan timnas secara selektif dan memberikan peluang bagi anak-anak bangsa baik yang ada di tanah air, maupun yang sedang berjuang di negara lain,” lanjut imam.

“Dengan persiapan yang pendek tapi bisa masuk final tentu ini sejarah. Inginnya kita bisa menciptakan sejarah baru bagi sepakbola tanah air tetapi belum waktunya rupanya. Tentu kita tidak boleh patah hati tentu kita harus menyiapkan timnas lebih baik lagi untuk menyongsong SEA Games nanti,”.

“Jadi harapan saya kepada PSSI siapkan timnas sekarang menuju SEA Games, karena kita pernah juara. Semoga tahun 2017 kita bisa berbicara banyak,” pungkas menteri asal Bangkalan ini.