Sergio Ramos Ukir Rekor Baru

BINTANGNYA BOLA – Sergio Ramos mengukir rekor baru di Liga Spanyol. Rekor tersebut berkaitan dengan golnya ketika melawan Leganes kemarin.

Pemain bertahan sekaligus kapten Real Madrid ini menjadi bek tertajam pada satu musim La Liga.

Sergio Ramos Ukir Rekor Baru

Real Madrid bertandang ke markas Leganes di Estadio Municipal de Butarque tadi dini hari. Laga tersebut berakhir imbang dengan skor 2 – 2.

Real Madrid berhasil unggul terlebih dahulu melalui sundulan Sergio Ramos di menit ke-9. Sebelum istirahat turun minum, Leganes berhasil menyamakan kedudukan melalui Bryan Gil.

Pada babak kedua, Real Madrid berhasil menggandakan gol nya di menit ke-52 melalui Marco Asensio, namun berhasil disamakan kembali kedudukannya oleh Roger Assale di menit ke-78.

Hasil imbang berakhir pada laga tersebut. Namun tidak ada masalah dengan hasil tersebut karena Real Madrid sudah dinobatkan menjadi juara La Liga Spanyol musim ini.

Satu gol Ramos ketika laga melawan Leganes itu mencatatkan koleksi golnya menjadi 11 gol. Hal ini memecahkan rekor yang bertahan paling tidak 15 tahun.

Ramos berhasil mengalahkan rekor mantan bek Getafe, Mariano Pernia yang pernah membukukan 10 gol di Liga Spanyol musim 2005/2006. Torehan 11 gol ini membuat Ramos menjadi bek tertajam abad ke-21 ini.

Satu gol ke Leganes tersebut juga menjadi gol ke 100 Ramos di level klub. Bersama Real Madrid, dia sudah mencetak 97 gol dan 3 gol di Sevilla.