Sarri dan Guardiola Berada di Level yang Sama

Pelatih Timnas Italia, Arrigo Sacchi tak segan menyatakan jika pelatih baru Juventus Maurizio Sarri mempunyai kesamaan dengan manajer Manchester City Pep Guardiola. Sarri dan Guardiola berada di level yang sama.

 

sarri dan guardiola

Sarri baru saja melakukan masa kontrak dengan Juventus sebagai pelatih selama tiga tahun mendatang hingga 2022. Pelatih 60 tahun itu ditunjuk juve untuk menggantikan posisi Massimiliano Allegri.

Baca Juga : Pemain Real Madrid Menduplak, Siapa yang akan Hengkang?

Bukan tanpa alasan jika Sarri akhirnya bisa mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Si Nyonya Tua. Faktanya, ia telah membuktikan bisa membawa Chelsea meraih peringkat ketiga klasemen akhir Liga Primer Inggris serta menjuarai Liga Europa 2018/2019.

Meski trofi Liga Europa itu menjadi trofi pertama Sarri di sepanjang karirnya, Sacchi menilai ia tetap setara dengan Guardiola.

“Tentu mereka (Sarri dan Guardiola) berada di level yang sama,” ungkap Sacchi.

“Itu terlihat dari kesamaan visi dan misi yang mereka terapkan dalam bekerja,” tambahnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is sarri-dan-guardiola.gif

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Malas Singgung Ballon d’Or

Bersama Man City, Guardiola sukses meraih enam trofi selama tiga musim di Etihad. Sepanjang karir pelatihnya ia sudah mengoleksi 27 trofi dari total keseluruhan kompetisi.

Juventus sendiri dikabarkan hampir meminang Guardiola sebelum akhirnya memutuskan mendatangkan Sarri. Pasalnya sang pelatih asal Catalonia itu masih terikat kontrak dengan The Citizens hingga 2021.

“Guardiola saat ini masih nyaman dengan klubnya. Untuk itu dia bilang tidak akan ada kerja sama antara dirinya dengan Juventus,” ujar Sacchi.

“Dia secara pribadi mengirimi saya pesan. Dia sangat bersemangat untuk menang di Liga Champions musim ini,” ucapnya.

Baca Juga : Puja Puji Lionel Messi, Maskot Terbaik Barcelona!

This image has an empty alt attribute; its file name is 4step.jpg