Sanksi Manchester City Dicabut

BINTANGNYA BOLA – Seperti yang sudah kita ketahui, sanksi Manchester City yang sebelumnya divonis itu dicabut. Juergen Klopp memberikan komentar akan hal tersebut. Beliau menilai itu hari yang tidak baik bagi sepakbola.

Manchester City sempat diberikan sanksi larangan tampil selama 2 tahun oleh UEFA. Sanksi tersebut dijatuhkan karena Man City diketahui memanipulasi dana sponsor yang ternyata itu pemasukan klub dari tahun 2012 hingga 2016. Hal tersebut mereka lakukan untuk tidak terjerat Financial Fair Play.

Manchester City Sanksi Dicabut

Man City mengajukan banding ke Court of Arbitration for Sport (CAS) atau Pengadilan Arbitrase bidang Olahraga.

Ternyata banding mereka dikabulkan. Man City tetap boleh tampil di kompetisi Eropa, hanya saja mereka harus membayar denda 10 juta euro.

“Dari pribadi saya, City bisa bermain di Liga Champions nanti saya senang. Saya tidak melihat adanya peluang untuk tim mana pun di liga.” ucap Klopp ketika diwawancarai.

“Selepas dari itu, hari itu bukan hari yang baik untuk dunia sepakbola.” tutup Klopp.

Juergen Klopp menyetujui adanya FFP. FFP sangat membantu dalam melindungi tim dari pengeluaran yang terlalu besar ataupun tidak sesuai dengan kemampuan klub dalam mencari pemasukannya.

Juergen Klopp sendiri berharap FFP itu tetap berjalan dan bisa secara tegas memberikan batasan. Hal itu dinilainya sangat bagus bagi dunia sepakbola.

Menurutnya apabila semua klub dan negara kaya bisa melakukan apapun yang mereka suka, akan membuat hal tersebut menjadi semakin sulit. Mereka yang berpengaruh akan menjadi poin utama ketergantungan, seperti pemilik klub, dan bukan nama klub nya.