Rio Ferdinand Ungkap Maguire Tidak Becus Jadi Kapten

BINTANGNYA BOLA – Rio Ferdinand mempertanyakan kemampuan Harry Maguire dalam perannya menjadi seorang kapten Man United. Di ruang ganti komandonya tidak didengar pemain lain sepertinya.

Rio Ferdinand Ungkap Maguire Tidak Becus Jadi Kapten

Tidak konsisten dalam pertandingan masih menjadi penyakit buruk Man United. Mereka sempat bermain apik ketika menghadapi Newcastle United, PSG, Chelsea dan RB Leipzig.

Namun penampilan apik MU itu sudah berakhir ketika mereka menghadapi Arsenal di Old Trafford Minggu kemarin. Mereka harus menerima kekalahan mereka melalui gol tunggal Aubameyang dari titik penalti.

Kekalahan ketika menghadapi Arsenal itu membuat Man United belum menang di empat laga kandang mereka musim ini. Kejadian ini menjadi yang terburuk bagi Man United sejak tahun 1973. Bahkan mereka harus menduduki peringkat ke-15 klasemen saat ini dengan mengantongi 7 poin saja.

Sang legenda Man United, Rio Ferdinand, mengungkapkan bahwa Harry Maguire belum memiliki kapasitas untuk menjadi seorang kapten klub sebesar Man United.

Ferdinand berharap Maguire bisa memberikan sebuah teguran seperti tugas mereka dalam bertanding itu belum berakhir, dimana masih banyak yang harus dilakukan pada saat itu.

Hal tersebut menurutnya bukan berperan pada tugas manajemen saja. Antar semua pemain harus saling membuka suara untuk memberitahukan ke pemain yang lain.

Ferdinand pernah melihat Harry Maguire terlalu memuji rekannya ketika mereka mengalahkan RB Leipzig. Harusnya itu tidak boleh dilakukan berlebihan.