Real Madrid Dituduh Diuntungkan VAR

BINTANGNYA BOLA – Real Madrid dituduh diuntungkan oleh sistem VAR pada saat melawan Real Betis. Zinedine Zidane pun memberikan pendapatnya saat itu.

Real Madrid Dituduh Diuntungkan VAR

Real Madrid menghadapi laga pertamanya di La Liga Spanyol melawan Real Betis dimana laga tersebut dimenangkan oleh El Real dengan skor 3 – 2.

Pada babak pertama berjalan, El Real sempat kalah keunggulan 1 – 2 dimana satu gol Federico Valverde dibalas dengan dua gol Real Betis oleh William Carvalho dan Aissa Mandi.

Pada babak kedua, El Real berhasil membalikkan keadaan setelah Emerson melakukan gol bunuh diri dan gol Sergio Ramos melalui titik penalti.

Penalti tersebut diberikan setelah pengecekan VAR adanya handball yang dilakukan Marc Bartra saat itu. Keputusan itu sangat kontroversial dimana saat itu dirinya terjatuh ketika berduel dengan Borja Mayoral.

VAR juga mendapat peran ketika Emerson dikartu merah oleh wasit akibat mendorong Luka Jovic. Dua kejadian VAR itu merugikan Real Betis dan membuat Pellegrini mengeluh.

Pellegrini mengeluh tentang keputusan VAR yang telah merugikan timnya itu. Ketika itu bukan hanya melawan El Real, namun juga VAR.

Selepas laga berakhir, Pellegrini sempat memberikan komentar singkat dimana menghadapi laga dengan melawan El Real dan VAR itu sangat sulit sekali dilakukan apabila secara bersamaan.

Zinedine Zidane sendiri merespon dengan pernyataan singkat, dirinya menuturkan bahwa orang bebas berpendapat, dan dirinya memilih untuk fokus ke pertandingan selanjutnya.