Rachmat Irianto Bek muda Persebaya alami cedera

Rachmat Irianto Bek muda Persebaya alami cedera

Cedera di telapak kakinya Bek muda Persebaya Surabaya Rachmat Irianto dalam waktu cukup lama.

Agen Bola Terpercaya –  Persebaya Surabaya bakal kehilangan salah satu kekuatan mereka di lini belakang, dalam waktu cukup lama.

Saat laga Persebaya kontra Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu bek muda Rachmat mengalami cedera.

Rachmat Irianto

Rachmat Irianto atau akrab di sapa Rian (lahir di Surabaya, 3 September1999; umur 18 tahun) adalah Pemain sepak bola berkebangsaan Indonesia yang bermain untuk klub Persebaya Surabaya dan Indonesia U-19 sebagai Bek.

Karier klub

Rian bergabung dengan Frenz United, Klub Sepak bola Malaysia dari tahun 2014 sampai 2016. Tahun 2016 Ia Pindah dan bergabung dengan Klub Indonesia Muda. Rian mulai bergabung dengan Klub Profesional bersama Persebaya Surabaya yang pada tahun 2017 bermain di Liga 2.

Rachmat Irianto

Saat ini, Rian sedang menjalani pengobatan di National Hospital, Surabaya. Cedera itu membuat pemain yang akrab disapa Rian itu tak bisa bermain secara penuh pada pertandingan tersebut. Rian pun sampai harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya tersebut.

“Rian harus menjalani operasi untuk pemasangan pen karena ada tulang yang patah di telapak kakinya. Jadi, untuk bisa pulih lagi Rian harus istirahat secara total selama tiga bulan,” kata Adhimas Hapto, dokter tim Persebaya seperti dikutip laman resmi klub.

Rachmat Irianto

Dhimas menduga bahwa cedera yang dialami Rian itu, karena dia salah tumpuan saat melakukan duel udara. “Tapi, kami optimistis Rian bisa sembuh lebih cepat,” harap Dhimas.

Sementara itu, Bejo Sugiantoro yang merupakan ayah dari kapten timnas Indonesia U-19 itu menuturkan ini adalah ujian untuk anaknya yang sedang dalam tahap proses berkembang menjadi pemain profesional.

“Rian pasti tetap semangat, tegar, dan tawakal. Dan, pasti ada hikmah di balik kejadian ini,” ujar Bejo. “Kami akan memperjuangkannya agar cepat sembuh,” ucap Chairul.

Sementara itu, Chairul Basalamah selaku manajer tim Persebaya menegaskan pihaknya bakal memberikan perawatan terbaik untuk Rian. Apalagi, Rian dianggap sebagai salah satu aset masa depan tim Bajul Ijo.