Prediksi Barcelona vs Atletico Madrid

BINTANGNYA BOLA – Barcelona vs Atletico Madrid. Barca berhasil memimpin dua kali di Celta Vigo pada Sabtu malam (27/06), tetapi juara Spanyol itu tidak dapat memanfaatkan kedua kesempatan tersebut dan akhirnya harus puas dengan raihan 1 poin ketika Iago Aspas mencetak gol penyeimbang di menit ke-88.

Tidak ada keraguan bahwa raksasa Catalan tersebut telah berjuang mati – matian demi mengamankan 3 poin, walaupun pada akhirnya mereka berhasil melangkahi Real Madrid di puncak klasemen, hal itu tidak bertahan lama karena tim asuhan Zinedine Zidane itu berhasil mengalahkan Espanyol 1 – 0 pada Senin dini hari (29/06).

Quique Setien dan pasukannya berhasil meraih kemenangan beruntun atas Mallorca dan Leganes sekembalinya dari jeda kompetisi, namun mereka harus tertahan di Sevilla (20/06) sebelum menang tipis 1-0 atas Athletic Bilbao empat hari kemudian.

Jadwal pertandingan yang semakin padat dan cepat pada tahap musim ini sehingga hasil buruk lainnya di laga ini hanya akan menambah kepercayaan diri bagi Real Madrid seiring perebutan gelar juara yang semakin memanas.

Prediksi Barcelona vs Atletico Madrid

Dilansir marca, terjadi ‘diskusi tegang’ di ruang ganti Barca setelah hasil imbang dengan Celta Vigo, di mana sejumlah pemain ‘tidak setuju dengan beberapa metode Setien’.

Barcelona vs Atletico Madrid

Laporan kekeruhan di ruang ganti itu tentunya tidak ideal menjelang laga kontra Atletico Madrid yang dalam performa bagus, meskipun Barca memiliki catatan yang cukup mengejutkan kala berhadapan dengan raksasa ibukota tersebut, mereka tak terkalahkan sejak Februari 2010 di kasta tertinggi sepak bola Spanyol itu.

Barca tentunya mempunyai kemampuan untuk menyusun kemenangannya yang akan dimulai dari sekarang hingga akhir musim, dan akan sangat menarik untuk melihat penampilan mereka di pertandingan ini.

Sementara itu, Atletico hanya berada di peringkat-6 klasemen menjelang laga pertamanya pada 14 Juni, mereka ditahan imbang 1-1 oleh Athletic Bilbao sekembalinya dari jeda kompetisi.

Namun sejak itu, Diego Simeone dan pasukannya meraih empat kemenangan beruntun atas Osasuna, Real Valladolid, Levante dan Alaves sehingga posisi mereka merangkak naik di papan klasemen.

Raksasa ibukota itu menghancurkan Osasuna 5 gol tanpa balas pada laga 18 Juni, mereka kemudian meraih kemenangan tipis atas Valladolid, Levante dan Alaves dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Hasil ini membawa Atletico naik ke peringkat-3 klasemen, unggul 4 poin atas Sevilla di peringkat-4 dan 7 poin di atas Villarreal yang berada di peringkat-5 dari total 32 laga yang telah dilakoni oleh ketiganya.

Tentu akan sangat mengejutkan jika Atletico tidak mampu finish empat besar pada musim ini, tetapi posisi ini juga dapat diragukan mengingat ketidakkonsistenan mereka sebelum jeda kompetisi.

Hanya Real Madrid (3 kali) yang menderita kekalahan lebih sedikit dari Atletico 4 (kali) di La Liga musim ini, tetapi bisa dikatakan bahwa banyaknya hasil seri (13 kali) yang menyebabkan mereka kehilangan kesempatan untuk bersaing dalam perebutan gelar.

Atletico juga memiliki pertahanan yang baik musim ini dengan hanya kebobolan 23 kali dari 32 pertandingan, di sisi lain mereka hanya mampu mencetak 41 gol dan inilah yang menjadi indikasi masalah mereka, meskipun baru-baru ini Atletico berhasil mencetak 5 gol kala melawan Osasuna.

Setelah laga ini, Atletico akan berhadapan dengan Mallorca dan Celta di pertandingan berikutnya, 4 kemenangan beruntun bisa saja menjadi 7 kemenangan beruntun apabila mereka berhasil meraih hasil yang besar di Camp Nou pada Rabu dini hari (01/07).

Klub asal Madrid ini juga masih bersaing di Liga Champions, mereka dengan mengesankan mengalahkan sang juara bertahan Liverpool di babak 16 besar bulan Maret lalu, memastikan sang juara bertahan hanya akan menjadi penonton ketika kompetisi Eropa tersebut kembali dilanjutkan Agustus nanti.

PREDIKSI HASIL PERTANDINGAN
BARCELONA 1 – 1 ATLETICO MADRID