Sukses Mengalahkan Chelsea, Pesta Juara Liverpool Berjalan Sempurna

BINTANGNYA BOLA – Pesta perayaan gelar juara Liverpool di Anfield Stadium berjalan dengan sempurna seusai mengalahkan Chelsea dini hari tadi. The Reds berhasil mengalahkan The Blues melalui kemenangan 5 – 3 di minggu ke-37 Liga Premier Inggris.

Libas Chelsea, Liverpool Pesta Juara

Liverpool yang sudah berhasil mengamankan gelar liga juara itu baru berkesempatan mengangkat trofi mereka di laga kandang ini. Momen spesial itu pun tidak ingin dirusak oleh anak asuh Juergen Klopp dengan menampilkan permainan yang apik.

Gol pembuka Liverpool dicetak oleh Naby Keita pada menit ke-23. Sepakan keras dari luar kotak penalti gagal terbendung oleh Kepa Arrizabalaga.

Trent Alexander-Arnold berhasil menggandakan keunggulan Liverpool menjadi skor 2 – 0 saat menit ke-36. Sepakan tendangan bebasnya awal dari pelanggaran terhadap Mane berhasil merobek pojok kanan gawang.

Liverpool pun makin tancap gas dan berhasil unggul 3 – 0 di menit ke-43 melalui gol Georginio Wijnaldum. Bola lepas hasil sepak pojok yang mengenai Mason Mount disambut Wijnaldum ke gawang Chelsea.

Chelsea sempat memperkecil ketinggalan mereka sebelum babak pertama berakhir. Olivier Giroud mencetak gol bagi Chelsea yang berasal dari bola lepas sepakan Willian.

Liverpool kembali memperbesar jarak di babak kedua dengan gol ke-4 di menit ke-55. Sundulan Roberto Firmino dari crossing Alexander-Arnold gagal diantisipasi oleh Kepa dan membuat skor menjadi 4 – 1.

Chelsea yang tidak menyerah kembali berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 4 – 2 pada menit ke-61. Pemain substitusi, Tammy Abraham, berhasil menjebol gawang Liverpool hasil crossing dari Christian Pulisic.

Pulisic pun akhirnya mendapatkan jatah gol dan berhasil memperkecil ketinggalan Chelsea menjadi 4 – 3 pada menit ke-73. Sepakannya dari dalam kotak penalti berhasil merobek pojok atas gawang Alisson Becker.

Tidak berefek pada gol tersebut, Liverpool berhasil bangkit kembali dan mentorehkan gol ke-5 mereka pada menit ke-84. Alex Oxlade-Chamberlain menutup pesta kemenangan Liverpool seusai memanfaatkan crossing dari Andrew Robertson.

Skor 5 – 3 pun menutup laga tersebut. Liverpool akhirnya mampu menjalani pesta gelar juara dengan sangat sempurna di Anfield Stadium.

Poin penuh hasil kemenangan ini membuat Liverpool mengantongi 96 poin pada klasemen dan menyisakan satu pertandingan lagi. Sedangkan Chelsea hanya bisa bertengger di posisi ke-4 klasemen dengan total 63 poin.