Guardiola Bakal Pergi dari Manchester City?

BINTANGNYA BOLA – Pep Guardiola, pelatih Manchester City saat ini menegaskan bahwa beliau enggan membahas persoalan kontraknya yang akan kadaluarsa setahun lagi. Pernyataan ini membuat munculnya spekulasi dirinya akan mundur tahun depan.

Musim 2019/2020 ini merupakan musim yang ingin Pep dan Man City lupakan. Karena mereka tim terkuat yang gelarnya harus hilang setelah Liverpool menjuarai liga dengan cepat.

Pep Guardiola Hengkang

Mereka juga harus menahan malu, karena terpaut poin yang sangat jauh dari Liverpool. 23 poin merupakan poin yang sangat jauh selisihnya.

Liga musim ini menjadi tanda runtuhnya dominasi Man City di Inggris. Runtuhnya City juga diperkuat dengan rumor Pep yang akan mundur dari Man City pada 2021 nanti.

Pengakuan yang datang dari Pep langsung bahwa dia tidak ingin memikirkan tentang kontrak saat ini, walaupun kontraknya sudah akan habis tahun depan ini.

“Saya senang dengan musim ini dan musim yang akan datang. Saya puas dengan berada di klub ini,” ucap Pep Guardiola.

“Tapi saya tidak ingin memikirkan masa depan. Saat ini tidak penting untuk membahas kontrak saya. Pertandingan sulit akan datang melawan Newcastle United untuk Piala FA. Kita harus fokus,” tutup Pep.

Pep belum ingin memastikan masa depannya seperti apa, karena status Manchester City. Man City sedang berada di bawah ancaman larangan bermain di kompetisi Eropa untuk dua musim.

Saat ini Man City sudah mengajukan banding ke CAS (Badan Arbitrase Olahraga) dan akan mendapat balasannya nanti pada Juli 2020.