Pemain yang Karirnya Meredup Usai Dilatih Jurgen Klopp

BINTANGNYA BOLA – Dibalik kejayaan dari the Reds Liverpool merajai Liga Champions Eropa musim lalu dan “buka puasa” Liga Premier Inggris setelah 30 tahun ada sosok pelatih fenomal Jurgen Klopp. Dia berhasil memoles beberapa pemain mentah maupun setengah jadi menjadi pemain-pemain bintang.

Dulu siapa yang mengenal Trent Alexander Arnold yang hanya gelandang tengah tim muda Liverpool atau Andrew Robertson bek kiri dari tim degradasi Hull City dan bahkan membeli Mohammed Salah padahal pernah gagal di liga Inggris bersama Chelsea tetapi sekarang ketiga pemain itu menjadi pemain kelas dunia.

Tetapi dibalik magic Jurgen Klopp dalam memoles pemain ada juga beberapa pemain yang gagal dipolesnya. Berikut ini beberapa pemain yang karirnya meredup setelah dilatih Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp

Ivan Perisic
Sebelum mengalami masa emas di Inter Milan Perisic sempat menjadi anak asuhan Klopp di Dormund musim pertama menjadi bintang di Dortmund akan tetapi ketika Marco Reus “pulang” berhasil menyingkirkan Perisic dari tim utama bahkan membuat dia di lego ke tim lain pada saat ini. Bahkan perisic sempat berucap satu-satunya yang salah di Dortmund adalah keberadaan Jurgen Klopp

Mamadou Sakho
Mungkin jika Sakho tidak dibekukan oleh Jurgen Klopp pada awal masa kepelatihannya Liverpool bisa meraih piala lebih cepat. Karena kasus doping Sakho kehilangan Respect dari Klopp dan bahkan musim berikutnya status Sakho di klub Liverpool tidak jelas yang akhirnya dilepas ke Cristal Palace yang membuat karirnya terus meredup walaupun masih berada di usia emas sebagai defender.

Ciro Immobile
Sebelum menjadi predator kotak pinalti mematikan di seri A bersama Lazio Immobile pernah satu musim menjadi anak asuhan Jurgen Klopp di Dortmund. Sempat bersinar pada awal musim tetapi peforma pemain yang diharapkan menjadi pengganti Robert Lewandowski ini semakin meredup yang akhirnya membuat dia kembali lagi ke Seri A bersama Torino. Tetapi berbeda dengan pemain lain yang memiliki hubungan buruk dengan Klopp setelah gagal. Immobile tetap memiliki hubungan baik dengan Klopp dan tidak jarang memuji mantan pelatihnya tersebut.

Alberto Moreno
Menjalani musim fantastis dengan Sevilla membuat Liverpool menebus pemain ini. Sempat keluar masuk tim inti Liverpool di masa kepelatihan Brendan Rodgers tapi pada era Jurgen Klopp Moreno adalah bek sayap impiannya karena permainan agresifnya. Tetapi karena blunder di dua final Liga Eropa dan Piala Carling membuat Liverpool membeli Andrew Robetson. Bahkan Robetson belum matang Klopp memindahkan James Milner menjadi bek kiri dan Moreno tau dia sudah kehilangan masa depannya di tim asal Merseyside ini.

Louis Karius
Menjadi kiper nuda tebaik Bundesliga membuat Liverpool yang sudah jengah dengan Simon Mignolet membelinya. Diharapkan menyegel tim utama nyatanya tidak berhasil menggeser Mignolet dari tim utama karena sama saja sering melakukan blunder. Dan yang paling diingat adalah blundernya ketika final liga Champions ketika melawan real madrid yang melihat karim Benzema sebagai rekan satu tim. Tanpa tendeng Aling Liverpool melepasnya ke tim liga Turki dan karirnya terus meredup hingga sekarang.