Mo Salah Melakukan Selebrasi Tutup Telinga

BINTANGNYA BOLA – Mo Salah mendapatkan perhatian terkait selebrasi yang dilakukannya. Selebrasi tutup telinga itu ternyata memiliki makna sedih di dalamnya.

Mo Salah Melakukan Selebrasi Tutup Telinga

Mo Salah menjadi bintang pada laga melawan Leeds United kemarin malam. Dirinya mengantongi tiga gol dari empat yang dihasilkan Liverpool.

Gol penentu kemenangan Liverpool juga dicetak oleh Salah melalui tendangan penalti. Setelah gol tersebut, Salah melakukan selebrasi tutup telinga sambil menjulur lidah.

Ternyata selebrasi tersebut memiliki makna tersembunyi. Meskipun banyak yang tidak paham dengan maksud selebrasi tersebut pada awalnya.

Kesedihan berada di balik selebrasi tersebut. Salah melakukan selebrasi tersebut sebagai penghormatan untuk rekan seperjuangannya di Timnas Mesir dan teman dekatnya juga, Moamen Zakaria.

Zakaria saat ini terbaring selama setahun karena penyakit ALS yang dideritanya. Penyakit ini menyerang saraf otak dan sumsum tulang belakang, yang membuatnya tidak bisa bermain sepakbola lagi.

Selebrasi yang dilakukan Salah ternyata merupakan trademark selebrasi yang biasanya dipakai oleh Zakaria.

Bahkan banyak media di Mesir yang membahas tentang selebrasi Salah tersebut. Zakaria merupakan teman baik Salah dan banyak pesepakbola lainnya yang ikut bersimpati baginya.

Zakaria yang menggunakan nomor punggung 8 ketika bermain melakukan selebrasi menutup telinga bisa diartikan sebagai angka 8 dalam bahasa Arab.

Semoga lekas sembuh Moamen Zakaria dan bisa bermain kembali di lapangan hijau tempat favorit anda.