Maurizio Sarri Resmi Dipecat Juventus

BINTANGNYA BOLA – Dikabarkan bahwa Juventus resmi memecat Maurizio Sarri. Juventus resmi melakukan hal tersebut.

Maurizio Sarri Resmi Dipecat Juventus

Pemecatan Maurizio Sarri, pelatih berusia 61 tahun itu diumumkan secara resmi melalui website resmi Juventus. Mereka mengumumkan pernyataan singkat terkait tindakan tersebut.

Juventus sudah membebas tugaskan Maurizio Sarri dari jabatannya sebagai seorang pelatih utama. Begitu pernyataan yang diberikan oleh Juventus.

Juventus juga memberikan ucapan terima kasihnya kepada dia karena kontribusi Sarri dalam memberikan gelar kesembilan berturut – turut pada Serie A Italia.

Tindakan Juventus itu dilakukan setelah mereka tersingkirkan dari Liga Champions. Mereka hanya bisa menang dengan margin 1 gol pada laga kedua ketika melawan Lyon. Hal ini membuat Juventus harus kalah tandang gol, membuat mereka gagal maju ke babak selanjutnya.

Pelatih yang sebelumnya pernah melatih Napoli dan Chelsea itu, masih belum cukup dalam membuat Juventus yakin akan kemampuannya. Dengan 51 kali bermain untuk musim ini, Juventus memperoleh 33 kemenangan, 9 imbang dan 9 kalah. Hanya satu trofi Scudetto yang sanggup dipersembahkan olehnya.

Pada Coppa Italia, Juventus kalah dari Napoli di final, sehingga mereka hanya harus berpuas sebagai runner up. Di Liga Champions, Juventus hanya bisa bertahan hingga babak 16 besar.

Dengan kegagalan itu, membuat Juventus resmi memecat Sarri dari jabatannya. Dari sebelum pernyataan ini, ternyata memang sudah lama Juventus ingin memecatnya.

Sudah muncul beberapa nama pengganti Sarri, seperti Zinedine Zidane, Mauricio Pochettino hingga Pep Guardiola. Andrea Agnelli, presiden Juventus sendiri menginginkan Zidane, namun sepertinya akan menjadi hal yang sulit baginya.