Manchester United Naik Ke Posisi Ketiga

BINTANGNYA BOLA – Manchester United gagal mengantongi poin penuh saat bertanding melawan West Ham United pada minggu ke-37 Liga Premier Inggris 2019/2020 dini hari tadi. The Red Devils hanya bisa puas ditahan imbang oleh tim tamu dengan skor akhir 1 – 1.

Manchester United sebenarnya bisa mendominasi jalannya permainan. Statistik pertandingan akhir mencatat mereka bermain dengan penguasaan bola sebesar 57,3 % berbanding dengan 42,7 % dari milik West Ham United.

Manchester United Imbang Lawan West Ham

Jumlah sepakan mengarah ke gawang milik Man United jauh lebih banyak ketimbang West Ham. Hitungan total, The Red Devils mendapatkan empat sepakan mengarah ke gawang dari 11 peluang tercipta. Sedangkan untuk West Ham, mereka menciptakan tiga sepakan mengarah ke gawang dari 12 peluang yang ada.

Man United bermain dengan menggempur pertahanan West Ham sejak awal babak pertama. Sejumlah peluang diciptakan Man United melalui Bruno Fernandes dan Anthony Martial. Sayang, sepakan demi sepakan mereka tidak ada yang memberikan hasil.

Serangan demi serangan terus dilancarkan Man United. Namun, upaya-upaya mereka tetap saja masih belum ada yang bisa mempersulit situasi Lukasz Fabianski, kiper West Ham.

Sialnya Man United. Saat sedang berupaya mencari celah untuk mencetak gol, mereka malah harus kebobolan terlebih dahulu pada masa injury time babak pertama. Saat itu, gawang mereka berhasil dibobol Michail Antonio melalui eksekusi titik putih.

Hukuman penalti tersebut didapat setelah gelandang Man United Paul Pogba kedapatan melakukan handball saat berada di dalam kotak penalti ketika berusaha mengantisipasi tendangan bebas.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1 – 0 bagi keunggulan West Ham bertahan hingga babak kedua berlanjut.

Memasuki babak kedua, Man United mencoba meningkatkan permainan dengan menaikkan intensitas serangan. Akhirnya, Man United sukses menyamakan kedudukan saat menit ke-51 melalui Mason Greenwood. Memanfaatkan crossing dari Anthony Martial, Greenwood yang sukses masuk ke kotak penalti langsung melakukan sepakan ke sudut kanan bawah.

West Ham tidak bermain panik usai kebobolan. Mereka justru mampu bermain menekan Man United. Pada menit ke-62, anak asuhan David Moyes itu mendapat peluang emas melalui Bowen. Beruntung bagi Man United, bola sepakan Bowen tersebut masih bisa diselamatkan oleh David de Gea.

Man United kembali bermain menggempur West Ham. Pada menit ke-82, striker Man United, Odion Ighalo mendapatkan peluang emas di dalam kotak penalti setelah menerima crossing dari Greenwood. Namun sayang, sepakannya gagal membuahkan hasil maksimal.

Hingga laga pertandingan selesai, kedua tim tidak berhasil menambah torehan skor. Kedua tim harus bisa berpuas diri bermain dengan imbang dengan skor akhir 1 – 1.

Hasil imbang itu membuat Manchester United berhasil naik ke posisi ke-3 klasemen sementara dengan total torehan 63 poin. Mereka sukses menggeser posisi Chelsea yang sebelumnya memiliki jumlah poin yang sama.