Manchester City Bisa Mengancam Gelar Juara Liverpool

BINTANGNYA BOLA – Manchester City yang saat ini berada di peringkat kedua klasemen Liga Premier, diam – diam bisa mengancam posisi Liverpool di peringkat teratas.

Tidak dipungkiri, Liverpool saat ini sudah menggenggam trofi juara Liga Premier. Mereka hanya perlu 2 poin untuk bisa mewujudkan hal tersebut. Gelar yang sudah mereka nanti – nantikan 30 tahun.

Saat ini jarak antar kedua tim sejauh 23 poin. Ini merupakan jarak yang cukup jauh. Jarak yang sangat mustahil untuk bisa terkejar. Hanya keajaiban saja yang bisa menahan Liverpool menjadi juara Liga Premier musim ini.

Manchester City bisa menjadi penghambat mereka dalam mewujudkan hal ini, terhitung dari laga ke 31 dan 32.

Liverpool hanya perlu City kalah saat menjamu Chelsea nanti di laga ke-31 ini. Apabila City berhasil memenangkan laga ini, maka Liverpool harus menunggu di pekan laga ke-32.

City akan menghadapi Chelsea pada jumat 26/06/2020 dini hari. Pertandingan setelahnya, laga ke-32, mereka akan berhadapan langsung dengan Liverpool.

Manchester City Mengancam Posisi Liverpool

Bukan sebuah hal yang mudah untuk bisa mengalahkan City bagi Liverpool. Apalagi laga tersebut akan diadakan di Etihad Stadium. Apabila Liverpool mengalami kekalahan di laga ini, otomatis gelar juara Liga akan kembali ditangguhkan.

Terlihat dari potensi Liverpool untuk mendapatkan dua poin dari enam laga sisa, tentu bukan hal yang sulit. Walaupun begitu, Liverpool harus bisa mengingat kembali kejadian musim lalu.

Man City berhasil melewati posisi Liverpool yang saat itu berada di peringkat pertama klasemen yang memiliki selisih tujuh poin.

Hingga di akhir musim lalu, Man City ditunjuk sebagai juara Liga Premier dengan keunggulan satu poinnya dari Liverpool.