Manchester United Lepas 9 Pemain

BINTANGNYA BOLA – Man United membuat pernyataan resmi terkait pemain mereka. Mereka akan melepas sembilan pemain musim 2019/2020 ini. Mayoritas pemain yang dilepas merupakan pemain muda yang belum banyak bermain untuk tim utama.

Cameron Borthwick-Jackson menjadi nama yang paling dikenal dari kesembilan pemain tersebut. Kontrak yang habis akhir musim panas ini tidak diperpanjang lagi.

Selain Jackson, delapan pemain yang lain itu adalah Alex Fojticek, Aidan Barlow, Dion McGhee, Ethan Hamilton, Kieran O’Hara, Demetri Mitchell, George Tanner dan Largie Ramazani.

Man United Lepas 9 Pemain

“Kami menyampaikan terima kasih kami kepada pemain yang akan meninggalkan klub nanti atas kontribusinya selama ini. Semoga hal terbaik akan mendatangi mereka kedepannya,” tulis pihak Manchester di kanal resmi mereka.

Kesembilan pemain itu tetap masih bisa kembali ke Carrington untuk berlatihan pramusim. Hal ini disebut sebagai dukungan bagi mereka.

Man United membeberkan bahwa pemain yang berusia di bawah 18 tahun akan tetap tinggal di klub. Akademi tertua juga akan naik menjadi U-23.

Terdapat 202 pemain muda yang dipertahankan untuk musim 2020-2021.

Borthwick-Jackson yang saat ini berusia 23 tahun, mengawali karirnya pada tahun 2003. Debut pertamanya di tim utama pada November 2015 di kala saat itu melawan West Bromwich.

10 laga di Liga Premier dia bermain, dan pernah dicatat sebagai Pemain Terbaik U-21 pada tahun 2016.

Setelahnya, dia pindah ke Wolverhampton Wanderers dengan status pemain pinjaman. Dia hanya bermain 6 kali pada ajang Championship.

Setelah bermain semusim, dia dipindahkan lagi ke Leeds United, namun menjadi buruk kualitas karena hanya bermain sekali saja. Sehabis dari Leeds, dia pindah lagi ke Tranmere Rovers, hingga saat dimana laga ditangguhkan karena pandemi covid-19.