Liverpool Kalah Dramatis Atas Bournemouth,Klopp Buka Suara!

Agen Bola – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tetap santai walau tersandung dalam laga krusial di Vitality Stadium. Liverpool kalah dramatis dari Bournemouth dengan skor akhir 4-3 pada hari Minggu (4/12).

klop Buka Suara

PERNYATAAN JUERGEN KLOP

Liverpool sempat memimpin 3-1 setelah satu jam pertandingan berjalan, tetapi pada menit 76 petaka dimulai, Ryan Fraser berhasil memperkecil ketertinggalan mereka dan Steve Cook menyamakan kedudukan dua menit kemudian. Ketika tampaknya pertandingan akan berakhir imbang Nathan Ake mencetak gol kemenangan di menit 93 memanfaatkan blunder Loris Karius.

Liverpool harus bermain tanpa Philippe Coutinho pada pertandingan dan yang paling krusial mungkin adalah Dejan Lovren harus berduet dengan Lucas Leiva yang merupakan gelandang bertahan dan James Milner di full back kiri.

Tentu dengan komposisi seperti ini timbul pertanyaan serius untuk pertahanan Klopp, selama lima belas menit terakhir mereka tampak tak terorganisir dan kewalahan.

Walau begitu Klopp tak mau kesal meski Liverpool kalah dramatis dari Bournemouth, dia mengatakan: “Kami tidak punya sikap atau karakter masalah. Tak ada pemain yang lahir sebagai pemenang. Tidak dalam dua atau tiga bulan. Anda harus mempelajarinya,” dikutip dari Irish News (5/12).

“Sekarang rasanya tidak terlalu baik, tetapi kadang-kadang kita membutuhkannya. Saya tidak marah. Hal ini terjadi dan Anda tidak bisa juara pada bulan Desember.”

“Saya mengatakan kami 100% sebelum pertandingan ini. Sekarang kami 99%. Tetapi, tak akan sulit untuk kembali ke 100%. Tidak ada yang terjadi hari ini selain kehilangan tiga poin. Yang lainnya ok,”

Manajer Bournemouth, Eddie Howe sangat senang dengan hasilnya, dia tidak akan melupakan laga yang penuh emosional ini.

“Saya merasa tidak akan pernah melupakan pertandingan ini. Ini sangat emosional. Pada babak pertama kami benar-benar dalam masalah dan Liverpool luar biasa dan comeback kami lebih mengesankan,” kata Howe.

Liverpool kini harus turun satu peringkat ke posisi tiga klasemen Liga Premier League, Arsenal yang menang 5-1 melawan West Ham berhasil menyalip tempat mereka. Kini Liverpool semakin jauh dari pimpinan klasemen, Chelsea, mereka tertinggal empat poin.