Liverpool Diminta Pulangkan Coutinho dari Barcelona

BINTANGNYA BOLA – Legenda Liverpool, John Aldridge mengatakan Liverpool harus bisa berusaha memulangkan Philippe Coutinho dari Blaugrana karena beliau masih tetap menjadi playmaker berkelas dan sudah mengenal kompetisi Liga Premier dengan baik.

Coutinho menjadi bintang ketika memperkuat Liverpool. Bakat besarnya terasah di tangan dua manajer handal yakni Jurgen Klopp dan Brendan Rodgers.

Philippe Coutinho

Playmaker kelahiran Brasil itu pun menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga Premier. Ia juga mulai dilirik oleh timnas Brasil.

Tampaknya Philippe akan selamanya bertahan di Liverpool dan menjadi legenda Liverpool. Namun ternyata ia menolak peluang tersebut demi menerima tawaran dari Barcelona.

Setelah melalui sejumlah drama, Coutinho pun angkat kaki dari Liverpool ke Barcelona pada Januari 2018 lalu. Namun karir eks pemain Inter Milan itu malah meredup di Spanyol.

Philippe Coutinho dipinjamkan ke Bayern Munchen. Klub Bundesliga itu enggan mempermanenkan servisnya.

Coutinho pun disebut akan dipulangkan ke Barcelona kembali. Namun Barcelona sendiri disebut – sebut telah enggan menampung dia dan kini sedang berupaya mencari klub baru yang bersedia membelinya.

Ia sempat dikaitkan kembali dengan Liverpool namun banyak fans yang berharap Coutinho tidak kembali ke Anfield. Namun John Aldridge memiliki pendapat yang berbeda.

John Aldridge lantas memaparkan apa alasan Liverpool harus memulangkan Coutinho. Ia yakin dia masih pemain yang berkelas.

Ia juga menilai dia sudah sangat paham dengan Liga Premier dan Liverpool. Jadi tidak perlu waktu lama untuk adaptasi.

Selain itu, Coutinho juga bisa menjadi solusi sementara bagi Jurgen Klopp yang kini harus pintar – pintar mengatur keuangan klub setelah pandemi corona.

“Meskipun dia kesulitan di Spanyol, kita berbicara tentang pemain berkelas di sini yang menerangi Liga Premier. Dia adalah pahlawan besar bagi para fans di Anfield selama waktunya di klub ini,” ujar John Aldridge.

“Ia paham bagaimana sepak bola Inggris bekerja dan tidak perlu waktu lama untuk beradaptasi diri jika ia kembali ke Liverpool. Yang penting, langkah pinjaman ini dapat didanai selama batasan keuangan yang ketat oleh Klopp,” tutup Aldridge.