Kapten Tim Argentina Lionel Messi Mundur Dari Sepakbola Internasional

Agen Bola –  Kapten Tim Argentina Lionel Messi memang tengah mengalami nasib sial. Timnya kalah atas Chile pada pertandingan final Copa America 2015 di Stadion Nasional, Santiago, Minggu dini hari WIB. Sebagaimana terlihat jelas di lapangan MetLife Stadium, Messi amat terpukul setelah Argentina lagi-lagi harus mengakui keunggulan Chile lewat adu penalti.

Prestasi Lionel Messi

068180000-1467022055-statistic-lionel-messi-57752a8660afbd12137c5537

Pemain 28 tahun itu memiliki prestasi tersendiri kala membela Argentina. Messi hingga kini masih tercatat meraih gelar bersama timnas Argentina di level junior. Gelar pertama diraih Messi ketika membawa Argentina U-20 menjuarai Piala Dunia U-20 tahun 2005 di Belanda, medali emas Olimpiade 2008 dan Messi juga membawa Argentina menjadi runner up Copa America 2007, 2015, dan 2016, serta Piala Dunia 2014. Messi sudah mempersembahkan 24 gelar bagi Barcelona sejak bergabung pada tahun 2004 .

Kegagalan Bersama Argentina

Lionel Messi

Kekalahan pertama mega bintang barcelona itu bersama timnas Argentina terjadi pada final Copa America 2007. Kala itu Tim berjuluk La Albiceleste tak berkutik kalah 0-3 dari Brasil di laga final. Messi lagi-lagi berpeluang meraih gelar pertamanya bersama timnas Argentina senior pada final Copa America 2015. Sayang, kali ini giliran tuan rumah Chile yang menggagalkan ambisi Messi.

Pemain berjuluk La Pulga itu menjadi satu-satunya eksekutor Argentina yang berhasil menjalankan tugasnya pada drama adu penalti. Argentina kalah dalam  adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol melawan Chile selama 120 menit.

Tanggapan Lionel Messi

Banyak yang berharap komentar Messi hanya luapan emosi kekecewaan sesaat, bahwa ia akan mencoba lagi. Namun, kalaupun keputusan tersebut sudah final, La Pulga tetap layak menyandang status sebagai salah satu pemain terbesar Argentina terlepas dari nihilnya silverware yang diraih.

“Dalam ruang ganti saya berpikir ini adalah akhir bagi saya dengan tim nasional, ini bukan untuk saya. Saya telah mengupayakan yang terbaik. Ini sudah empat final, tapi saya tak mampu menang. Saya ingin memenangi titel dengan tim nasional lebih dari siapa pun, tapi sayangnya itu tak terjadi,” ujar superstar Barcelona pada media masa.

Sekian Informasi Tentang Kapten Tim Argentina Lionel Messi