Lampard Tuding MU Unggul VAR

BINTANGNYA BOLA – Frank Lampard menuding keterpihakan VAR (Video Assistant Referee) kepada Manchester United. Manchester United disebutnya sering dan banyak diuntungkan oleh VAR.

Seperti yang kita ketahui, Chelsea akan melawan Manchester United senin dini hari nanti di babak semifinal Piala FA. Pertandingan tersebut diadakan di Stadion Wembley.

Lampard mengungkapkan sebuah komentar pedas terkait Manchester United. Pelatih Chelsea ini menuding Solskjaer dkk sering diuntungkan oleh VAR.

Kicauan dari Lampard itu berdasarkan fakta dari 13 penalti yang sudah terjadi di Liga Premier Inggris hingga sekarang ini. Gol yang teranulir dari gawang Manchester United juga ada sebanyak 7 gol.

Yang terbaru saat ini, kasus VAR ketika Manchester United melawan Crystal Palace. Gol Jordan Ayew yang dianulir karena offside sejarak ujung sepatu, dan Victor Lindelof yang terbebas dari hukuman setelah pelanggarannya terhadap Wilfried Zaha.

Dulu apabila terjadi penganuliran seperti ini, biasanya akan disalahkan wasitnya. Keterpihakan wasit dengan satu tim, ataupun karena tekanan, atau pengaruh fans. Hal – hal seperti itu sudah tidak terjadi sekarang ini.

Bagi pelatih Chelsea ini, VAR itu hanya sebagai pembantu dalam memberikan keputusan yang tepat. Namun faktor manusia tidak luput dari keputusan tersebut.

Baginya, keputusan VAR atas pertandingan Manchester United tersebut sudah jelas salah. Namun hal tersebut, tidak ditinjau lebih lanjut ataupun diubah. Hal tersebut menurutnya sangat aneh dan jelas salah.

Baginya, Manchester United sangat diuntungkan dengan adanya keputusan VAR ini. Menurutnya, VAR harus dihadapi dengan kepala dingin, meskipun keputusannya merugikan atau tidak.