Kai Havertz Positif Covid-19

BINTANGNYA BOLA – Kabar buruk melanda Chelsea. Kai Havertz, pemain baru milik mereka dinyatakan positif terinfeksi virus covid-19. Hal ini membuat dirinya harus absen dulu untuk beberapa pertandingan mendatang.

Kai Havertz Positif Covid-19

Pihak Chelsea sendiri sudah mengumumkan hal tersebut langsung terkait pemainnya itu. Mereka mengumumkan hal tersebut langsung setelah mendapatkan laporan hasil tes swab covid-19.

Kai Havertz absen ketika Chelsea menghadapi Rennes dini hari tadi. Saat ini dirinya sedang melakukan isolasi mandiri sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan.

Pemain muda ini baru diboyong Chelsea dari Bayer Leverkusen dengan banderol mahal 100 juta euro atau setara 1 triliun rupiah.

Pada awal musim dimulai, Havertz sempat bermain biasa saja. Dirinya belum bisa beradaptasi penuh dengan liga barunya, dimana baru sekarang ini dirinya bisa bermain maksimal.

Frank Lampard memposisikan Havertz untuk menjadi pemain tengah yang bisa naik dan turun dalam menjaga keseimbangan bola. Havertz tercatat sudah bermain sebanyak 10 laga Chelsea dan sudah mengantongi empat gol dan tiga assist.

Havertz bahkan menjadi pilihan Lampard dalam menjadi starter dipasang bersama Mason Mount dan sejajar dengan N’Golo Kante.

Absennya Havertz membuat posisinya sementara diisi oleh Jorginho saat ini. Masih ada Mateo Kovacic yang bisa mengganti sosok Havertz di tengah Chelsea. Namun kondisi Kovacic saat ini tidak memungkinkan berhubungan dengan cedera yang dideritanya saat ini.