Juventus Seri, Diselamatkan Cristiano Ronaldo Lewat Penalti

BINTANGNYA BOLA – Juventus hampir menelan kekalahan kontra Atalanta pada laga ke-32 mereka di Liga Italia. Sempat tertinggal sebanyak 2 gol, Cristiano Ronaldo menyelamatkan Bianconeri untuk menyeimbangkan skor dengan penalti.

Bertemu dengan Atalanta di Allianz-Stadium, Turin, Juventus ternyata bermain tidak maksimal. Atalanta bermain lebih dominan pada babak pertama.

Juventus Imbang

Berbagai peluang dilesatkan oleh Josip Ilicic dan Duvan Zapata, hingga akhirnya mereka berhasil unggul terlebih dahulu.

Permainan baru saja berjalan 16 menit, Zapata berhasil menjebol gawang Bianconeri. Sepakan mendatar melalui kaki kanannya, tidak bisa dibendung oleh Wojciech Szczesny. Bola tersebut berasal dari assist Papu Gomez.

Bianconeri tidak menyerah begitu saja, selang dua menit, Dybala berhasil melesatkan peluang, namun gagal menghasilkan gol. Pada menit ke-33, Dybala juga mengancam gawang Atalanta, namun masih gagal menghasilkan gol.

Sebelum babak pertama berakhir, Ronaldo sempat memberikan peluang melalui sundulan, namun gagal mengantongi gol. Skor babak pertama berakhir 1 – 0.

Bermain di babak kedua, Bianconeri akhirnya bisa menyamakan kedudukan terlebih dahulu lewat penalti Cristiano Ronaldo. Pada menit ke-54, terjadinya handball pada Marten de Roon di kotak penalti. Eksekusi Ronaldo yang menjuru ke sisi kiri gawang tidak terbendung oleh Gollini.

Dengan skor imbang, Atalanta berhasil menekan Bianconeri kembali. Ruslan Mailovskiy dan Hans Hateboer yang masuk menggantikan Papu Gomez belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-80, Atalanta berhasil merobek gawang Bianconeri. Sepakan kencang dari luar kotak penalti Malinovskiy berhasil membuahkan hasil bagi Atalanta.

Menjelang akhir pertandingan, Bianconeri mendapatkan penalti kembali. Handball Luis Muriel di kotak penalti, memberikan Ronaldo penalti kembali yang sukses dieksekusinya. Skor laga berakhir imbang 2 – 2.