Juventus Resmi Dapatkan Pemain Incarannya

BINTANGNYA BOLA – Bintang milik klub raksasa Liga Spanyol (Barcelona), Arthur Melo resmi akan bergabung dengan klub raksasa asal Liga Italia (Juventus). Arthur Melo akan berseragam Juventus sedangkan Barcelona akan menggaet Miralem Pjanic dari Juventus.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwasannya Arthur Melo pernah menyatakan masih betah bersama Barcelona dan tidak akan pindah dari klub asal Catalan tersebut. Seolah pantang menyerah, Juventus akhirnya mengeluarkan rayuan mautnya sehingga membuat Arthur Melo mau menerima pinangan Bianconeri.

Juventus Berhasil Mendapatkan Pemain Incarannya

Kurang dari 24 jam waktu yang dibutuhkan Juventus dan Arthur Melo untuk menyepakati kepindahannya ke Italia. Walau pada awalnya Arthur Melo menolak menerima pinangan Juventus, akan tetapi manajemen Barcelona meminta kepada Arthur Melo agar ia membaca kembali tawaran yang diajukan oleh klub raksasa Liga Italia tersebut.

Akan tetapi sikap pelatih Barcelona lah yang menentukan keptusan yang diambil olehnya. Loh kok bisa? Ya bisa saja, sebab manajer Barcelona tersebut menyebutkan bahwasannya Arthur Melo tak masuk ke dalam rencananya untuk di musim depan.

Bergabungnya Miralem Pjanic akan membuat posisi Arthur Melo terpinggirkan sehingga membuat ia akan menjadi penghangat bangku cadangan Barcelona saja. Manajemen Barcelona juga menyatakan bahwa jika tidak ada pertukaran pemain, transfer Miralem Pjanic dari Juventus ke Barcelona akan tetap terjadi.

Itulah penyebab mengapa Arthur Melo mau menyatakan bersedia bergabung ke Bianconeri di musim depan. Adapun kontrak Arthur Melo bersama Juventus adalah ia diikat dengan kontrak selama lima tahun di Italia. Arthur Melo akan mendapatkan upah sebesar 5 juta euro atau setara dengan 87 miliar rupiah per tahunnya.

Upah yang diterimanya di Bianconeri tersebut mengalami kenaikan sebanyak tiga kali lipat dengan apa yang ia terima di Barcelona. Keberhasilan Bianconeri dalam mendatangkan Arthur Melo membuat pelatih Juventus (Maurizio Sarri) sumringah. Sebab Sarri Sanga membutuhkan pemain yang berposisi sebagai gelandang yang nantinya dapat dimainkan sebagai deep-lying midfielder.

Yang mana posisi tersebut ditempati oleh Aaron Ramsey saat ini. Akan tetapi, menurut penilaian Sarri, Ramsey belum mampu menunjukkan kemampuannya untuk di posisi itu. Bintang Barcelona tersebut mempunyai kemampuan teknik tinggi, dan memiliki umpan yang akurat. Dan tak luput ia sering disandingkan dengan legenda Barcelona (Xavi Hernandez).