Juventus Kalah dari Cagliari

BINTANGNYA BOLA – Juventus harus takluk dari Cagliari setelah mereka mengunci gelar juara Liga Serie A Italia. Sejumlah catatan baru pun muncul dari kekalahan yang harus ditelan Juventus itu.

Juventus Kalah dari Cagliari

Bianconeri harus menelan kekalahan dengan skor 0 – 2 saat bertandang ke markas Cagliari. Pertandingan ke-37 di Liga Serie A Italia itu berakhir setelah sebelumnya kemenangan atas Sampdoria mereka yang memastikan Scudetto kesembilan untuk mereka.

Pada pertandingan tersebut, Bianconeri bermain menyerang dengan 34 tembakan, namun tidak ada satu pun gol tercipta. Sementara, Cagliari membuat 11 tembakan dan bisa menghasilkan 2 gol.

Menyusul hasil catatan tersebut, sejak tahun 2004/2005, pertandingan ini merupakan pertandingan dimana Bianconeri menghasilkan tembakan sebanyak itu namun tidak mengantongi gol. Lini depan Juventus yang mandul ini membuat tren negatif muncul, dengan tujuh kali bermain, namun hanya dua pertandingan yang menang.

Terdapat beberapa fakta data dari pertandingan Cagliari melawan Juventus tadi dini hari. Dimulai dari rekor Bianconeri yang mencatatkan 34 tembakan tanpa gol sejak 2004/2005 silam.

Lalu dari Cagliari yang berhasi memenangkan duel melawan Bianconeri sejak November 2009. Selain itu, Bianconeri juga kebobolan 15 menit pertama untuk pertama kalinya sejak September 2019 ketika melawan Brescia.

Selain itu, Bianconeri juga sudah gagal menang sebanyak empat kali di laga tandang sejak Mei 2019. Mereka juga pertama kalinya kebobolan sebanyak dua gol langsung di babak pertama sejak Agustus 2017.

Uniknya, Bianconeri baru pertama kalinya untuk musim ini menurunkan lima pemain Italia sebagai starter pada laga pertandingan ini.

Dan bagi Daniele Rugani, pertandingan ini menjadi pertandingannya yang ke-100 bersama Bianconeri. Dan untuk Federico Bernardeschi, menjadi laga yang ke-150 di Liga Serie A Italia.