Jurgen Klopp Beri Kode Hengkang dari Liverpool

BINTANGNYA BOLA – Jurgen Klopp, pelatih Liverpool saat ini memberikan sebuah isyarat penting. Dia akan bertahan di Liverpool sebentar saja walaupun dirinya baru saja memecahkan rekor sejarah dengan timnya meraih gelar juara Liga Premier 2019/2020.

Menangnya Chelsea saat melawan Manchester City memberikan keuntungan bagi Liverpool. Chelsea yang berhasil memenangkan laga kala itu melawan Manchester City membuat Liverpool mengangkat trofi lebih cepat.

Gelar juara ini membuat seluruh fans dan skuat Liverpool berpesta. Gelar ini menjadi gelar pertama setelah Liga Premier memulai format baru dari tahun 1992, bagi Liverpool. Dan menutup puasa gelar Liverpool sejak 30 tahun silam.

Walaupun memunculkan hal menakjubkan seperti ini, Jurgen Klopp tidak yakin akan tetap bertahan di Anfield. Apalagi sudah banyak fans memintanya untuk mendapatkan kontrak seumur hidup di Liverpool.

“Hadiah terbaik yang bisa saya berikan untuk fans yaitu tidak menyetujui kontrak seumur hidup. Karena akan ada masa nanti dimana saya tidak diperlukan lagi”

“Tapi memori terbaik itu akan tetap ada kami miliki bersama. Itu adalah janji saya tidak akan teken kontrak seumur hidup. Tapi saya akan berada disini dulu sementara waktu,” ucap Klopp.

Sungguh wajar apabila banyak fans meminta Klopp tetap tinggal di Liverpool. Banyak torehan prestasi yang diraih dikala dia memimpin. Seperti juara piala dunia antarklub, lalu ada juara liga Champions dan sekarang ini juara Liga Premier.

Kontrak Klopp diketahui akan berakhir di tahun 2024, atau empat musim lagi. Sebelum habis kontrak, tentu dia akan terus berusaha sekuat mungkin dalam membawa Liverpool menorehkan prestasi yang lain.