Johan Cruyff Era Modern

BINTANGNYA BOLA – Kai Havertz Kamis lalu mengantongi hat-trick di Chelsea. Kualitas bermain dirinya disamakan dengan Johan Cruyff, seorang legenda sepakbola asal Belanda.

Johan Cruyff Era Modern

Pada Kamis dini hari lalu, Chelsea berhasil memenangkan laga dengan skor telak 6 – 0 ketika melawan Barnsley. Kai Havertz berhasil mengantongi 3 gol pada laga tersebut.

Bukan hanya hat-trick yang dikantongi, bermain menyerang dan bertahan dilakoninya dengan baik. Kai Havertz melakukan 4 tembakan ke gawang dan berhasil melakukan 5 tekelan.

Salah satu tekelannya itu bahkan berujung pada terciptanya gol bagi Chelsea yang dicetak oleh Ross Barkley.

Penampilan ketika melawan Barnsley itu seolah terbayarkan. Setelah sebelumnya pada dua laga perdananya melawan Brighton dan Liverpool, Kai Havertz gagal bersinar.

Ralf Rangnick, seorang pelatih asal Jerman, menilai bahwa Kai Havertz bisa tumbuh dan memiliki potensial lebih jauh.

Ralf Rangnick mengungkapkan bahwa pada dua hingga tiga tahun kedepan, Kai Havertz bisa menjadi pemain yang sukses dan masuk ke jajaran pemain terbaik di dunia.

Ralf Rangnick menilai Kai Havertz seperti seorang Johan Cruyff, seorang legenda asal Belanda, tapi lebih modern. Kai Havertz bisa mencetak gol dan bisa juga memberikan asisst.

Selain itu, posisi yang bisa dimainkan oleh Kai Havertz antara nomor 9 dan 10, dimana dirinya bisa menjadi seorang winger, bahkan pemain tengah.

Ralf Rangnick menilai Kai Havertz memiliki kualitas serang yang tinggi dan hampir sempurna, dimana radar untuk mencetak gol dan memberikan assist nya itu sangat kuat.