Jamie Vardy Top Skor Liga Premier Inggris

BINTANGNYA BOLA – Jamie Vardy berhasil menjadi top skor Liga Premier Inggris musim ini. Pencapaian ini luar biasa untuk pemain yang 10 tahun lalu, masih bermain di liga amatir.

Jamie Vardy Top Skor Liga Premier Inggris

Vardy gagal membawa Leicester City lanjut ke Liga Champions setelah mereka kalah dari Manchester United dengan skor 0 – 2. Walaupun Vardy gagal mencetak gol pada pertandingan tersebut, dia masih menjadi top skorer Liga Premier Inggris untuk musim ini.

Dengan total koleksi 23 gol, Vardy mengungguli Pierrer-Emerick Aubameyang dan Danny Ings dengan total yang sama gol mereka, 22 gol.

Selain itu, Jamie Vardy juga menjadi top skorer paling tua saat ini, dengan usianya di 33 tahun. Pencapaian ini melengkapi perjalanan dirinya yang sudah pernah membawa Leicester City juara Liga sekaligus pernah dinobatkan menjadi pemain terbaik di tahun 2015/2016.

Menurut pendapat Brendan Rodgers, manajer Leicester City, pencapaian ini merupakan pencapaian individu yang menurutnya sangat luar biasa. Tanpa performa dan gol dari dia, mereka tidak akan berada di posisi ini.

Dia menilai Vardy memiliki mental bermain yang kuat dan luar biasa. Pencapaian ini dinilai Vardy yang telat bersinar. Vardy sendiri memulai Liga Premier Inggrisnya ketika dia sudah berumur 27 tahun. 10 tahun sebelumnya dia masih bermain di liga amatir.

Sebelumnya Vardy yang terbuang dari akademi Sheffield Wednesday bermain untuk Stocksbridge Park Steels FC di divisi tujuh. Di sana, dia berpetualang ke divisi bawah, dengan tim berbeda seperti Fleetwood Town dan Halifax.

Pada tahun 2012, baru muncul Leicester City yang merekrut dia. Rekrutan ini berhasil mengubah hidup Vardy dan kariernya pun memuncak.

Menurut Vardy, hal ini merupakan berkah untuknya. Selama ini, dia tidak memiliki masalah dengan usia dan kakinya, apalagi cedera.