Jack Grealish Tidak Bisa Dibebani Ekspektasi Tinggi

BINTANGNYA BOLA – Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris saat ini mengharapkan Jack Grealish tidak dibebani dengan ekspektasi tinggi. Meskipun dirinya bermain dengan baik di Aston Villa dan Timnas.

Jack Grealish Tidak Bisa Dibebani Ekspektasi Tinggi

Gareth Southgate menurunkan banyak pemain baru saat Inggris berhasil mengalahkan Wales dengan skor 3 – 0 pada laga uji coba dini hari tadi.

Dominic Calvert-Lewing dan Conor Coady, debutan baru Timnas Inggris masing – masing mengantongi gol, dan satu gol lagi dicetak oleh Danny Ings.

Wajah baru lainnya adalah Jack Grealish. Bagi dirinya, ini merupakan pertama kalinya dirinya turun menjadi starter setelah debut bulan lalu melawan Denmark.

Kesempatan itu membuat Grealish memanfaatkannya dengan menjadi pembuka serangan dimana menjadi assisst dari gol Calvert-Lewin.

Grealish juga mengantongi 88 persen umpan yang akurat selama pertandingan. Dirinya juga berhasil membuat satu sapuan dan satu tekelan sukses.

Dirinya bisa beradaptasi dengan cepat di klub dan timnas. Aston Villa sendiri minggu lalu membantai Liverpool 7 – 2 dan Grealish mengantongi dua gol dan tiga assist pada laga itu.

Southgate sendiri tidak ingin Grealish terbebani dengan ekspektasi yang tinggi lantaran dirinya baru bermain untuk Timnas Inggris.

Southgate mengutarakan bahwa bermain di timnas dengan di klub sangat berbeda. Ketika bermain di timnas, segala suatu momen harus dilakukan dan dikenal secara tepat.

Hal itu sangat berbeda kondisinya yang terjadi di klub, dimana para pemain selalu bermain bersama, sedangkan ketika di timnas, pemain akan digabung dari beberapa klub berbeda.