Ini Bukti! Kehebatan Zinedine Zidane Selama Tangani Real Madrid

Agen Bola – Baru menangani Real Madrid selama 11 bulan, Zinedine Zidane telah mencatatkan prestasi yang mentereng. Dan berikut ini 11 bukti kehebatan Zinedine Zidane sejak menangani tim utama Real Madrid 11 bulan lalu.

zinedine zidane

DATA DAN FAKTA SELAMA ZIDANE MELATIH

Setelah satu setengah tahun menjadi pelatih kepala Real Madrid Castilla, dan setahun menjadi asisten pelatih dari Carlo Ancelotti, Florentino Perez memutuskan untuk mengambil sebuah risiko dengan mengangkat Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid untuk menggantikan Rafael Benitez kala itu.

Seperti ingin menjawab keraguan, ia berhasil mempersembahkan dua gelar prestisius untuk klub tercintanya Los Merengues. Ia berhasil membawa Madrid menjuarai Liga Champions dalam tahun pertamanya menukangi klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu, serta memenangkan gelar UEFA Super Cup.

Dengan 33 laga belum terkalahkan di semua ajang, pria asal Prancis itu mementahkan sejumlah cibiran orang tentang orang yang menganggap dirinya belum memiliki pengalaman melatih klub besar. Ia seperti ingin mengulangi sukses yang sama seperti dulu saat masih menjadi pemain Los Blancos.

CATATAN MANIS YANG DI TOREHKAN ZIDANE

Ini 11 Catatan Manis Zinedine Zidane Dalam 11 Bulan Terakhir :

1. Mendapatkan kepercayaan lagi dari mantan klubnya untuk menjadi pelatih

2. Kemenangan paling dikenang saat berhasil melumat Deportivo, Sporting, dan Espanyol.

3. Kemenangan atas AS Roma dalam debut perdananya sebagai pelatih di Liga Champions.

4. Tak kehilangan angka dalam satu bulan yakni pada bulan Maret 2016.

5. Kemenangan dramatis melalui comeback 2-1 atas Barcelona di Camp Nou.

6. Laga Comeback dalam Liga Champions menghadapi Wolfsburg, yang sebelumnya tertinggal 2-0 bisa membalikkan keadaan dengan meraih kemenangan 3-0 saat bermain di Bernabeu.

7. Memenangkan La Undecima atau gelar Liga Champions ke 11 kali.

8. Memenangkan pertama kali UEFA Super Cup atas Sevilla dengan skor 2-1 pada bulan Agustus 2016.

9. Menghentikan rentetan buruk El Real saat bertandang ke Vicente Calderon. Madrid menang dengan skor 3-0.

10. Gol penyama kedudukan pada pengujung laga atas Barcelona di Camp Nou.

11. Berada di puncak klasemen sementara, dengan rekor 33 pertandingan belum tersentuh kekalahan. Meski didera badai cedera.

Sebuah fakta terjadi, pada bulan pertama dirinya setelah resmi ditunjuk sebagai entrenador anyar Los Merengues, Zidane membuat Madrid menjadi tim paling efektif dalam mencetak gol serta paling kokoh dari sisi pertahanan. Mereka mampu membuat 17 gol dan hanya kebobolan dua kali sepanjang prosesnya.

Untuk melengkapi prestasinya di tahun 2016 ini bersama Real Madrid sebagais eorang pelatih, Zidane memiliki tantangan besar sekaligus bisa menjadi pencapaian sempurna jika memenangkan kejuaraan Piala Dunia Antarklub di Jepang akhir tahun ini.