Francesco Vicari Selamatkan Rossoneri Dari Kekalahan

BINTANGNYA BOLA – Francesco Vicari menjadi pahlawan dalalm menyelamatkan Rossoneri dari kekalahan. Pertandingan lanjutan Serie A pekan ke yang mempertemukan antara AC Milan vs Spal pada hari Kamis (2/7/2020) dini hari berakhir dengan skor imbang.

Di pertandingan yang dihelat di markas Spal Stadio Comunale itu, Milan terlihat sangat sulit menembus pertahanan Spal.

Milan sebenarnya sangat menguasai pertandingan, terbukti dengan penguasaan bola 66% berbanding 34%. Dengan catatan tembakan Milan total sebanyak 39. Namun sayang dari total 39 tembakan, hanya 9 yang on target. Sedangkan Spal hanya mampu ciptakan 4 tembakan dengan 3 mengarah ke gawang Gigi Donnaruma sepanjang laga.

Meskipun demikian, AC Milan tetap tidak mampu meraih hasil yang memuaskan di pertandingan tersebut.

Pada awal babak pertama, tuan rumah berhasil kejutkan Rossoneri pada menit ke-13 lewat goal Mattia Valoti setelah menerima umpan dari Dabo. Skor 1-0 Milan tertinggal.

Milan terus berusaha mencetak goal, namun belum berhasil memecah kebuntuan. Alih-alih menyamakan kedudukan, ketertinggalan Milan justru digandakan oleh Sergio Floccari pada menit ke-30. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Spal.

Setelah kebobolan dua goal, Milan terus meningkatkan instensitas serangan. Mulai dari Ante Rebic mencoba menusuk ke jantung pertahanan lawan, pemain muda Rafael Leao yang juga terus berusaha memecah kebuntuan, sampai Hakan Calhanoglu dan Lucas Paqueta yang mencoba peruntungan lewat tendangan jarak jauh.

Namun, lagi-lagi usaha yang mereka lakukan belum membuahkan hasil. Sedangka Spal, setelah unggul 2-0, lebih memilih bermain menjaga kedalaman. Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga turun minum. 2-0 untuk Spal di babak pertama.

Lanjut ke babak kedua, Milan tak mengendurkan serangan. Calhanoglu dan kawan-kawan terus berusaha menembus pertahan Spal. Namun belum membuahkan hasil.

Francesco Vicari Selamatkan Rossoneri dari Kekalahan

Pelatih Stefano Pioli mencoba menaikkan intensitas serangan dengan memasukkan Ibrahimovic dan menarik keluar Ante Rebic dengan yang tenaganya sudah sangat terkuras, karena memang dia sangat rajin untuk berusaha menembus gawang Karlo Letica.

Setelah Ibra masuk, yang ane lihat, serangan Milan mulai terlihat mengancam gawang Spal. Entah kenapa, mungkin karena ada target man sehingga serangannya lebih tertuju.

Dan akhirnya pada menit 79, Milan berhasil memperkecil ketertinggalan lewat goal pemain muda mereka Rafael Leao. Memang yang ane lihat, Leao kerja keras banget buat nyetak gol. Sampai memasuki menit ke-90, Milan belum mampu menyamakan kedudukan.

Namun di masa injury time, kedudukan berhasil menjadi sama. Bukan lewat kaki Ibra atau pemain Milan lainnya. Melainkan lewat gol bunuh diri Francesco Vicari pada menit 90+4. Skor 2-2 Milan tersamakan kedudukan.

Hingga akhir peluit panjang dibunyikan, tidak ada goal yang tercipta. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2. Milan terselamatkan oleh Vicari.

Dengan hasil ini, Rossoneri yang tadinya berada di peringkat 8, berhasil naik ke peringkat 7 klasemen sementara Serie A dengan raihan total 43 point dari 29 pertandingan. Sedangkan Spal tetap berada di zona degradasi yaitu 19 dengan total raihan 19 point dari 29 pertandingan.