Ederson Moraes, Kiper Nganggur Man City Bergaji Rp 1,7 Miliar per Pekan

BINTANGNYA BOLA – Ederson Moraes mungkin menjadi pemain Manchester City paling santai di laga melawan Burnley kemarin. Sebab, dia menjadi seperti pengangguran karena tidak ada satu pun shots on target yang dilepaskan pemain Burnley sepanjang laga berjalan.

Ederson Moraes

Manchester City bertemu Burnley pada pekan laga ke-30 dini hari tadi. Pada duel mereka di Stadion Etihad itu, Manchester City menampilkan permainan dominan dengan skor akhir 5 – 0.

Phil Foden mencetak dua gol, begitu juga dengan Riyad Mahrez. Satu gol pemain kelahiran Aljazair ini dicetak dari eksekusi penalti. Satu gol lagi dicetak oleh David Silva ketika memasuki menit ke-51.

Hasil ini membuat Manchester City kembali menunda pesta juara Liverpool. Pasukan Pep Guardiola ini telah mengantongi 63 poin. Upaya mereka mengejar The Reds terlihat mustahil karena jarak 20 poin yang memisahkan kedua klub.

Jika menengok statistik pertandingan, dimana Manchester City bisa dikatakan mendominasi total laga melawan Burnley. The Citizen hampir unggul di semua aspek. Terutama jika ukuran yang dipakai adalah aspek dalam hal menyerang.

Penguasaan bola Manchester City mencapai 71.7%, sedang Burnley hanya 28.3%. Sepanjang laga, Manchester City melakukan 938 sentuhan dengan bola. Burnley hanya membuat 435 sentuhan, yang berasal dari aksi bertahan.

Dari sisi shots, Manchester City tampil sangat dominan. Sergio Aguero dan rekan mampu melepaskan 19 shots, dengan rincian 7 tepat sasaran, 7 melebar dan 5 berhasil digagalkan. Burnley hanya mengantongi 1 shots.

Ederson Moraes bukan hanya kali ini saja merasakan menjadi pengangguran. Kiper kelahiran Brasil ini tidak pernah mendapati shots on target pada laga kandang terakhir di Liga Premier. Sudah 3 laga kandang dia menjadi pengangguran.

Ederson sendiri mendapatkan gaji sebesar 120 ribu dollar per pekan atau Rp 1,7 miliar.