Diogo Jota Cetak Gol 10.000 Liverpool

BINTANGNYA BOLA – Gol Diogo Jota dini hari tadi menjadi pemecah kebuntuan Liverpool ketika melawan Midjylland. Selain itu, gol tersebut juga menjadi gol bersejarah bagi Liverpool.

Diogo Jota Cetak Gol 10.000 Liverpool

Diogo Jota dipasang Juergen Klopp sebagai starter pada laga tersebut di Anfield Stadium, menghadapi laga lanjutan Liga Champions.

Selain Jota, Divock Origi dan Takumi Minamino dipasang di bagian depan. Pada babak pertama, ketiganya kesulitan dan tidak ada peluang tepat sasaran sama sekali.

Hal tersebut menjadi pertama kalinya sejak 51 laga yang lalu di kandang mereka di seluruh ajang kompetisi, ketika menghadapi Man City di Oktober 2018 silam.

Pada babak kedua, Liverpool baru bisa bermain lega. Pada menit ke-55, Jota berhasil memanfaatkan peluang yang didapatkannya. Gol tambahan Liverpool juga dibuat ketika laga mau berakhir oleh Mohamed Salah melalui titik penalti.

Untuk Jota, gol yang dicetaknya itu merupakan gol di kandang ketiganya secara beruntun ketika menghadapi Arsenal dan Sheffield United kemarin. Apalagi, gol Jota itu merupakan gol ke 10.000 bagi Liverpool sepanjang sejarahnya.

Liverpool didirikan pada tahun 1892, dimana gol pertamanya dicetak oleh Jock Smith pada September 1892. Terakhir tercatat gol ke-9.000 Liverpool dicetak oleh Sotiris Kyrgiakos pada 10 tahun lalu di tahun 2010.

Mencetak gol ke-10.000 tidak begitu berarti bagi Jota. Bagi dia, bisa mencetak gol dan menjadi bagian dari sebuah sejarah adalah hal yang sangat menyenangkan.