Chelsea Mencukur Crystal Palace

BINTANGNYA BOLA – Chelsea berhasil mengantongi kemenangan dengan mempermalukan Crystal Palace di Stadion Selhurst Parka pada matchday ke-34 Liga Premier, Rabu 8 Juli dini hari tadi. Mereka berhasil mengantongi 3 poin penuh dengan skor 3 – 2.

Chelsea Mencukur Crystal Palace

Pertandingan berjalan dengan cukup menarik dengan persentase penguasaan bola yang tidak berbeda jauh (41% – 59%). Walaupun demikian, tim tamu terbukti lebih unggul saat melakukan finishingnya.

Laga baru berjalan enam menit saja, Chelsea sudah berhasil unggul melalui gol sepakan Oliver Giroud yang dibantu dengan assist dari Willian. Setelah itu, Christian Pulisic mengdoublekannya pada menit ke-27. Willian lagi yang tampil sebagai pemberi assist.

Mencoba untuk keluar dari tekanan, Crystal Palace pun akhirnya bisa mencetak gol balasan lewat sepakan keras jarak jauh Wilfred Zaha saat menit ke-34. Skor 1 – 2 pun tidak berubah hingga saat turun minum.

Pelatih Chelsea saat ini, Frank Lampard memutuskan untuk mengganti Giroud dengan Tammy Abraham saat babak kedua berjalan. Strategi itu terbilang cukup efektif karena Abraham berhasil mencetak gol penutup The Blues pada saat menit ke-71.

Namun jeda semenit kemudian, Crystal Palace bisa memperkecil kekalahan mereka melalui gol Christian Benteke. Pertandingan berjalan makin keras setelah itu dan kedudukan 2 – 3 untuk kemenangan tim tamu tetap tidak berubah hingga laga berakhir.

Hasil pertandingan ini membuat The Blues berhasil naik klasemen ke-3 sementara dengan koleksi total 60 poin. Akan tetapi, mereka masih berselisih 2 poin dengan Leicester City yang belum memainkan matchday keempat melawan Arsenal.

Sementara itu, Crystal Palace harus menerima turunnya posisi ke-14 karena hanya mampu mengantongi 42 poin. Mereka sudah kalah sebanyak empat kali berturut – turut dalam lima laga yang mereka jalani seusai jeda pandemi covid-19. Crystal Palace terakhir kali menang saat bertandang ke markas Bournemouth pada 21 Juni lalu.