Setelah Cetak Gol Bunuh Diri,Juan Mata Buka Suara!

Berita Bola – Gelandang serang Manchester United, Juan Mata, mengakui jika dirinya tidak tampil maksimal saat bertandang ke markas Stoke City akhir pekan lalu. Kehilangan dua poin dan mencetak gol bunuh diri makin membuat dirinya merasa ‘marah’ atas laga yang berakhir imbang tersebut.

Juan Mata

PERISTIWA TERJADINYA GOL BUNUH DIRI

Setan Merah gagal memaksimalkan hasil negatif yang diperoleh tim-tim diatas mereka seperti Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Manchester City yang gagal menang untuk memangkas jarak poin. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan cuma bisa bermain seri 1-1 dengan Stoke di Britania Stadium.

Mereka sempat tertinggal lebih dahulu di babak pertama usai Mata membobol gawangnya sendiri. Untunglah kapten Wayne Rooney yang masuk menggantikannya pada paruh kedua berhasil menyelamatkan muka tim dengan gol pemecah rekornya di masa injury time.

PERNYATAAN JUAN MATA

Mata yang menjalani salah satu momen terburuknya dalam seragam The Red Devils kemudian mencurahkan perasaanya usai laga lewat blog pribadinya, seperti yang selalu ia lakukan.

“Partai barusan meninggalkan kepahitan dalam diriku. Pertama, kami gagal menang padahal membuat banyak peluang namun bola seakan menolak masuk ke dalam gawang. Terlebih lagi jika anda sedang frustrasi akibat bikin gol bunuh diri padahal selalu menghindari hal itu terjadi,” tulis Mata dalam blognya.

“Secara pribadi, aku tidak ingat kapan terakhir kalinya aku bikin gol ke gawang sendiri, mungkin ini malah yang pertama.”

“Aku mencoba menghentikan umpan silangnya tapi bola lalu membentur kakiki dan kiper dan setelahnya masuk ke gawang. Ini bisa terjadi kapan saja, namun jika itu menimpamu tentu rasanya sakit.”

“Aku ingin mengucapkan selamat sekali lagu kepada Wayne. Dia sudah jadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub yang mana merupakan milestone yang luar biasa dan aku turut senang.” pungkas Mata kemudian.

Manchester United akan melanjutkan perjalanannya musim ini dengan bertanding dengan Hull City di ajang EFL Cup babak semifinal leg kedua pada 27 Januari untuk setelahnya menjamu Wigan Athletic di ajang Piala FA yang sudah memasuki ronde keempat.