Barcelona yang Frustasi karena Terancam Ditinggal Real Madrid

BINTANGNYA BOLA – Barcelona ditahan Celta Vigo dengan skor 2 – 2. Laga yang diadakan sabtu malam tersebut merupakan pekan ke-32 bagi Barca. Hasil ini membuat Barcelona terancam tertinggal dari Real Madrid dalam memperebutkan posisi puncak.

Barcelona unggul pertama lewat Luis Suarez pada menit ke-20, namun Celta Vigo menyamai kedudukan pada menit ke-50 di babak kedua.

Gol Suarez yang kedua membuat Barcelona memimpin kembali pada menit ke-67. Namun Barcelona gagal mengamankan 3 poin setelah Iago Aspas berhasil menjebol gawang mereka di menit ke-88 melalui tendangan bebas.

Posisi Barcelona dan Real Madrid yang sama – sama memiliki 68 poin, namun kalah head to head menjadikan Barca berada di posisi ke-2. Real Madrid pun saat ini memiliki kesempatan untuk mengungguli Barca dengan jarak 2 poin.

Barcelona Terancam dengan Posisi Real Madrid

Hal tersebut akan terjadi apabila Real Madrid berhasil memenangkan laga melawan Espanyol.

“Kami kehilangan 2 poin untuk persaingan puncak klasemen,” kata Suarez.

“Awalnya sudah kita genggam semua. Namun sekarang ini kami berharap Real Madrid kehilangan poin. Yang terasa saat ini, frustasi akan hilangnya 2 poin berharga kami.”

Walaupun begitu, Suarez dkk belum menyerah. Dia yakin dengan peluang Barca dan mengajak rekan – rekannya untuk bisa tampil maksimal. Karena mereka akan menjamu laga yang lebih berat lagi.

Barca akan bertemu dengan Villarreal pada pekan ke-34, dan masih ada Atletico Madrid. Barcelona terancam gagal bersaing dengan Real Madrid apabila Barca kembali gagal mengantongi kemenangan.