Barcelona telah melanggar tradisi Gelar Guard Of Honour El Clasico

Barcelona telah melanggar tradisi Gelar Guard Of Honour El Clasico

Pada gelaran El Clasico Pelatih Zinedine Zidane secara tegas menyatakan Real Madrid takkan memberikan BarcelonaGuard Of Honour” awal Mei mendatang.

Real Madrid

Agen Bola Terpercaya –  Barcelona awal Mei mendatang secara tegas melalui pernyaaan Pelatih Zinedine Zidane takkan diberikan gelar “Guard Of Honour” oleh Real Madrid.

Barca telah melanggar tradisi dan Takkan ada “guard of honour” pada El Clasico awal Mei mendatang.

El Clasico  merupakan laga dua seteru ini merupakan Tradisi yang lebih dikenal dengan nama “Pasillo” di Spanyol.

Pasillo diberikan oleh sebuah tim ketika menyambut tim lawan yang baru saja merebut gelar juara.

Barca bisa jadi sudah memastikan gelar juara La Liga Spanyol ketika menggelar El Clasico di Camp Nou, 6 Mei mendatang.

Zidane mengatakan Madrid takkan memberikan pasillo karena saat timnya sukses merebut trofi Piala Dunia Antarklub.

Real Madrid

Piala Dunia Antarklub sukses didapat Madrid pada El Clasico 23 Desember lalu, Barca melanggar tradisi tersebut.

“Saya tidak tahu berapa sering kalian akan bertanya, tapi jawaban saya sangat jelas,” tegas pelatih Prancis itu pada konferensi prapertandingan derbi Madrid.

“Barca sudah melanggar tradisi ini. Saya sudah memutuskan. Saya tidak mengerti apa itu pasillo dan itu takkan terjadi, meski sekarang kita masih jauh dari akhir musim. ”

Ketika melawat ke Madrid, Desember lalu, pelatih Barca Ernesto Valverde menepis kemungkinan pasillo meskipun jika kondisinya berkebalikan.

Real Madrid

“Tradisi itu dilakukan bertahun-tahun yang lalu sebagai simbol penghargaan, sikap pengakuan dari sesama pemain, ketika sepakbola belum mendapat nuansa seperti sekarang yang mengotori banyak hal,” ujarnya saat itu.

“Kami mengakui prestasi Madrid tahun ini. Terkait pasillo, saya takkan melakukannya untuk siapa pun, begitu juga sebaliknya. Tradisi itu sudah kehilangan esensinya seperti beberapa tahun lalu.”

Madrid dan Barca pernah tiga kali saling bergantian memberikan pasillo. Pertama, ketika Camp Nou mengakui keunggulan Madrid pada 1988.

Tiga tahun berselang, giliran Bernabeu yang memberikannya. Terakhir, skuat Barcelona asuhan Frank Rijkaard melakukannya pada 2008.