Barcelona Panas, Siapa Bakal Ketendang?

BINTANGNYA BOLA – Apa yang terjadi dengan Barcelona? Hasil skor imbang 2 – 2 saat melawan Atletico Madrid, Selasa (30/6) seperti sebuah penegasan adanya masalah antara pelatih dan pemain Barca. Mungkinkah Quique Setien sudah siap untuk lempar handuk?

Inilah hasil imbang ke-3 Barcelona dalam 4 pertandingan terakhir La Liga. Satu lagi menang sih, 1 – 0 saat melawan Athletic Bilbao di Camp Nou, tapi ini kita bahas Barcelona lho. Waktu seri 2 – 2 melawan Celta Vigo risikonya adalah kehilangan posisi puncak klasemen. Rival bebuyutannya, Real Madrid, kini berada di puncak klasemen La Liga.

Barcelona Panas

Skor 2 – 2 menjamu Atletico Madrid itu pun punya catatan sejarah tersendiri kalau kita baca-baca data Opta. Untuk pertama kali dalam sejarah La Liga bersama pelatih Diego Simeone, Atletico Madrid cetak 2 gol ke gawang Barcelona, dan keduanya lewat tendangan penalti.

Yang sulit dimengerti adalah keputusan Setian ketika melakukan pergantian pemain. Setelah skor imbang 2 – 2 lewat penalti Saul Niguez (62′), Setien melakukan 3 pergantian pemain. Sergi Roberto menggantikan Ivan Rakitic semenit kemudian. Bukankah Sergi Roberto lebih condong dengan karakter bertahan?

Trus, di menit ke-85, Setien memasukkan Ansu Fati, striker berusia 17 tahun menggantikan Sergio Busquets. Gak butuh pemain depan berpengalaman nih di situasi kepepet?

Barulah memasuji masa injury time, dari bangku cadangan striker Antoine Griezmann masuk mengganti Arturo Vidal.

Beneran nih, si pelatih udah gak percaya lagi ama Griezmann, penyerang yang dulunya dibujuk-bujuk supaya meninggalkan Atletico Madrid untuk pindah ke Barcelona.

Sejak La Liga kembali bergulir, Griezmann hanya bermain selama 22 menit dalam 3 pertandingan. Ia gak turun ketika Barca mengalahkan Bilbao.

Isu Griezmann akan pindah ke Inter Milan memang semakin kencang. Tapi, itu kan masih isu bursa transfer. Trus, kalau anda misalnya jadi pelatih Barcelona dan butuh gol di pengujung kompetisi seperti sekarang ini, butuh kemenangan, dan ada pemain sekualitas Griezmann di skuat, apakah dia akan jadi pemain cadangan melulu dan gak dapat menit bermain yang cukup?

Di akhir kompetisi La Liga 2019-2020, sepertinya ada yang keluar nih dari Camp Nou, apakah Quique Setien atau Antoine Griezmann?