Arturo Vidal : Barcelona Kurang Kompetitif

BINTANGNYA BOLA – Komposisi yang tidak seimbang pada Barcelona membuat beberapa hal disoroti oleh Arturo Vidal. Dirinya mengungkapkan beberapa pernyataan terkait hal tersebut.

Arturo Vidal Barcelona Kurang Kompetitif

Barcelona mengakhiri musim 2019/2020 dengan nirgelar. Empat ajang kompetisi diikuti tanpa ada satupun yang menang, La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol dan Liga Champions.

Meskipun memulai La Liga dengan baik, Barcelona harus menunduk kalah terhadap Real Madrid setelah jeda pandemi covid kembali bertanding. Pada final Liga Champions, Barcelona juga harus menelan kekalahan memalukan dari Bayern Munich dengan skor 2 – 8.

Arturo Vidal mengungkapkan beberapa pernyataan frontal langsung terkait hal tersebut. Dirinya mengungkapkan bahwa komposisi timnya yang tidak seimbang itu membuat hal tersebut bisa terjadi.

Meskipun memiliki 11 pemain utama yang kuat, namun tidak tersedia cadangan pelapis yang mumpuni untuk bisa membantu 11 pemain tersebut.

Selain sosok Lionel Messi yang sulit untuk digantikan, pemain yang lain juga tidak ada pelapisnya yang bisa mengisi posisi mereka. Contohnya Frenkie de Jong, Gerard Pique, Sergio Busquets, Jordi Alba, Antoine Griezmann dan Luis Suarez.

Vidal mengucapkan bahwa dengan modal DNA saja tidak cukup, selain berbenah pemainnya, klub juga harus memiliki isi skuat yang lebih kompetitif.

Vidal sendiri menyatakan pendapatnya terhadap hal tersebut. Dirinya mengakui Lionel Messi memang sudah menjadi ikon Barcelona, dan dengan dirinya sendiri tidak bisa menopang satu klub untuk menjadi juara.

Klub harus bisa memberikan suportif terhadap beberapa pemain lain sehingga komposisi tim bisa lebih kompetitif dan maksimal dalam bersaing.