Arsenal Melaju Ke Final Piala FA

BINTANGNYA BOLA – Arsenal mengamankan tiket ke final Piala FA setelah berhasil menumbangkan Manchester City dengan skor 2 – 0 di laga semifinal Piala FA tadi dini hari.

Dengan dua gol dari Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal berhasil melaju ke final Piala FA. Mereka akan menjamu pemenang dari laga antara Chelsea dan Manchester United nanti.

Arsenal Melaju Ke Final Piala FA

Arsenal sudah unggul di babak pertama laga di menit ke-19. Pada babak kedua sendiri, mereka berhasil mengamankan kemenangan mereka setelah Aubameyang berhasil menggandakan gol nya.

Laga final Piala FA sendiri akan diadakan pada tanggal 1 Agustus nanti di Wembley Stadium. Laga tersebut akan memperlihatkan laga dimana penampilan sepakbola tertinggi antara Arsenal, dengan pemenang laga antara Chelsea dan Manchester United.

Gagal menangnya Manchester City ketika melawan The Gunners membuat mereka gagal mempertahankan gelar juara mereka. Kegagalan ini menambah derita mereka yang gagal juga dalam merebut gelar juara Liga Premier Inggris.

Pertandingan antara The Gunners dengan Manchester City diwarnai dengan dominannya Manchester City. Namun serangan – serangan City ini semua bisa dipatahkan oleh The Gunners.

Pada menit ke-15 sendiri, The Gunners sudah bisa unggul jika saja tidak terjadi offside oleh Alexandre Lacazette. Gol yang dicetaknya dianulir oleh VAR.

Empat menit kemudian, barulah The Gunners bisa merobek gawang City. Crossing silang yang disambut oleh Aubameyang berhasil merobek gawang City dan skor menjadi 1 – 0.

City pun bermain di bawah tekanan dengan kebobolan terlebih dahulu. Banyak peluang yang tercipta, namun masih gagal menghasilkan gol. Skor bertahan 1 – 0 hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, City bermain menekan, namun masih bisa diantisipasi The Gunners. Berkali – kali serangan mereka berhasil digagalkan oleh The Gunners.

Hingga menit ke-71, The Gunners berhasil mencuri gol keduanya. Umpan terobosan dari Kieran Tierney berhasil dimanfaatkan Aubameyang, menjadikan golnya sebagai gol kemenangan bagi The Gunners.

Skor 2 – 0 tersebut menggagalkan tim asuhan Pep Guardiola dalam mempertahankan gelar juara mereka. The Gunners pun bisa mempertahankan skor hingga pertandingan selesai, dengan kemenangan dan tiket pasti ke final Piala FA direbut oleh The Gunners.