Arsenal Keok Gara – Gara Ini

BINTANGNYA BOLA – Arsenal keok saat bertanding melawan Tottenham Hotspur. Menurut Jose Mourinho, hal tersebut sudah pantas terjadi. Karena tim asuhannya berhasil mengontrol The Gunners dengan lumayan baik.

Tottenham memenangkan laga ketika melawan Arsenal dengan skor 2 – 1 di Tottenham Hotspur Stadium. Sempat tertinggal, namun respon mereka yang cepat mampu memenangkan kembali laga.

Arsenal Keok

Gol yang dikantongi Alexandre Lacazette pada menit ke-16 laga dibalas gol Son Heung-min tiga menit setelahnya. Laga bertarung sengit di babak pertama hingga turun minum tanpa adanya gol tambahan.

Toby Alderweireld di babak kedua menjadi penentu kemenangan Tottenham dengan sundulannya di menit ke-81.

Meskipun Arsenal bermain dengan dominan, mereka tidak mampu mengancam Tottenham dengan signifikan. The Gunners bermain dengan formasi 3-4-3 membuat penguasaan bola mereka lebih dominan.

Dengan 13 percobaan yang didapatkan, hanya 4 yang bisa on target. Sedangkan Tottenham bermain dengan sabar mendapatkan 15 percobaan dengan 9 on target.

Jose Mourinho mengungkapkan bahwa kuncinya ada pemain sayap mereka. Kieran Tierney dan Hector Bellerin apabila mereka teratasi, maka akan menjadi lebih mudah dalam menyusun serangan.

Tottenham yang berhasil mengontrol bola dengan baik, membuat peluang – peluang mereka dalam membangun serangan lebih baik daripada The Gunners.

Hal ini membuat permainan mereka lebih terkontrol sehingga peluang yang diciptakan lebih dapat dimanfaatkan dengan maksimal

Kemenangan ini membuat Tottenham menggeser The Gunners yang ada di posisi ke-8 klasemen dengan 52 poin saat ini. The Gunners harus turun di posisi ke-9 dengan selisih 2 poin dari Tottenham Hotspur.