Arsenal Kalah dari Kesalahan Sendiri

BINTANGNYA BOLA – Arsenal kalah ketika melawan Brighton & Hove Albion. Mikel Arteta tidak mau adanya kambing hitam yang muncul atas kekalahan laga tersebut. Malah sebaliknya, beliau fokus pada konsentrasi dan kemampuan saing timnya itu.

Arsenal kalah saat bertamu ke markas Brighton malam tadi. The Gunners kalah dengan skor 1 – 2. Pertandingan tersebut dijalankan di The American Express Community Stadium.

Arsenal sempat unggul melalui gol di menit ke-68 oleh Nicolas Pepe. Karena jeleknya lini pertahanan Arsenal membuat Brighton bisa menyamakan skor melalui Lewis Dunk.

Dikira ketika pertandingan akan berakhir imbang, Arsenal berhasil dijebol Brighton. Neal Maupay berhasil mengeksekusi bola dengan assist dari Aaron Connolly.

Arteta tentu murka dengan kekalahan Arsenal kali ini. Beliau fokus perihal lemahnya kekuatan Arsenal dalam membangun serangan dan konsentrasi tim yang tidak maksimal.

Arsenal Kalah Salah Sendiri

“Saya tidak mengira akan mengalami kekalahan kendati sudah bermain maksimal. Kekalahan dalam mempertahankan gawang dan duel sesudahnya, itu salah kami semua,” ucap Arteta.

“Disaat konsentrasi meninggalkan Anda, lawan akan mendapatkan kesempatan tersebut. Bukan hanya kali ini saja kejadian ini terjadi. Apabila ingin memperoleh kemenangan di tingkat level ini, hal ini sangat wajib untuk dilakukan, tidak ada tawar menawar.”

“Kami mampu bersaing pada sebagian besar di sebuah laga menurut saya. Namun masuk ke momen yang cukup krusial, jika itu gagal terjadi, akan muncul risiko setelahnya. Ini merupakan tanggung jawab saya untuk memastikan mereka melakukannya,” tutupnya.