Akankah Messi Tinggalkan Barcelona 2021?

BINTANGNYA BOLA – Lionel Messi tampak tidak senang dan bukan hanya karena masalah Barcelona saja di lapangan sepertinya.

Hubungan Lionel Messi dengan para pejabat petinggi klub saat ini sedang tidak membaik dan sudah muncul serangkaian konflik dalam beberapa tahun terakhir ini.

Dengan semua masalah yang muncul ini, Cadena SER melaporkan bahwa pemain kelahiran Argentina itu saat ini menghentikan negosiasi perpanjangan kontrak atas dirinya dan ia pun bisa meninggalkan Camp Nou pada tahun 2021 depan nanti.

Sementara itu dari sudut pandang klub, mereka menyangkal hal ini atau setidaknya mereka mengklaim bahwa mereka tidak mengetahui tentang perubahan posisi Messi ini. Mereka berharap negosiasi akan tetap dilanjutkan seperti biasanya.

Dengan mempertimbangkan beberapa hal yang muncul, negosiasi bisa saja kembali dilanjutkan meskipun sudah benar-benar dihentikan, dimana Messi masih menunggu untuk melihat bagaimana perkembangan konsep jangka menengah dalam hal perencanaan skuad atau hasil pilihan direksi klub masa berikutnya.

Pemilihan direksi tersebut akan berlangsung pada 2021 dan situasi kontrak Messi juga akan bergantung pada hasil pungutan suara apakah dewan saat ini dapat memperbaharui kontrak pemenang Ballon d’Or enam kali tersebut atau tidak.

Tentu saja Messi yang akan memegang kendali atas masa depannya sendiri, karena akhir – akhir ini, Messi memilih bermain dengan kontrak jangka pendek berdurasi satu atau dua tahun. Didukung dengan klausul yang memungkinkan dirinya secara sepihak bisa pergi begitu saja pada akhir setiap musim jika dia menghendakinya.