Kemenangan Milan atas Juventus Memiliki 4 Fakta Menarik

BINTANGNYA BOLA – AC Milan kembali meraih poin penuh yang cukup penting pada laga pekan ke-31 Serie A Italia, Rabu 8 Juli dini hari tadi. Juventus yang sedang berada di puncak klasemen harus mengakui keunggulan Milan dengan skor 4 – 2.

Pertandingan berlangsung sengit di Stadion Giuseppe Meazza yang merupakan markas Milan. Juventus diberikan unggul dua gol terlebih dahulu sebelum akhirnya Milan bangkit dengan dramatis mengantongi 4 gol balasan.

Kemenangan laga ini membuat Milan berhasil naik ke urutan ke-5 klasemen dengan total koleksi 49 poin. Roma dan Napoli yang belum melaksanakan matchday ke-31 mereka, sudah disalip Milan dengan selisih 1 poin.

AC Milan Cukur Juventus

Meskipun menelan kekalahan, Juventus tetap kuat dan perkasa di puncak klasemen dengan total kumpulan 75 poin. Apalagi, setelah rival terdekatnya, Lazio, dikalahkan oleh tim papan bawah, Lecce beberapa hari yang lalu.

Selain mengantongi tambahan tiga poin, laga yang dilaksanakan dini hari tadi juga menyuguhkan sejumlah rekor baru. Disini kami berikan sejumlah data dan fakta yang menarik seputar kemenangan AC Milan atas Juventus.

Empat gol yang dikantongi Milan ke gawang Juventus adalah yang pertama kalinya sejak 1989. Ya benar, Milan sudah menunggu hampir 21 tahun lamanya untuk bisa menjebol gawang Juve sebanyak empat gol.

Kemenangan Milan di kandang sendiri atas Juventus tidak dikemas dengan mudah. Ini merupakan kemenangan pertama Milan di kandang mereka sendiri atas Juventus setelah terakhir kali menang 1 – 0 atas Juventus pada Oktober tahun 2016 melalui gol Manuel Locatelli.

Milan mendapat momentum besar ketika berhasil mencetak tiga gol dalam jangka waktu lima menit. Ini merupakan pertama kalinya dalam 7 tahun Juventus kebobolan sebanyak tiga gol hanya dalam lima menit. Terakhir kali, Fiorentina berhasil melakukan hal yang serupa ke gawang Juventus pada Oktober tahun 2013.

Satu gol yang dicetak oleh Ronaldo ke gawang Milan membuatnya mengantongi 26 gol di Serie A musim ini. Ini merupakan ke-10 kalinya Ronaldo berhasil mencetak lebih dari total 25 gol di liga domestik sejak musim 2007–2008.